Breaking News:

Sriwijaya FC Takluk Atas PSPS, Nil Maizar Soroti Kinerja Wasit Choiruddin Minta Manajer Lakukan Ini?

Pasca menelan kekalahan atas PSPS Riau dengan skor 0-1, Kepala pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar mengajukan protes atas keputusan wasit Choiruddin

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Kepala pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar sempat menyampaikan protes kepada Inspektur Pertandingan Suharto atas keputusan wasit Choiruddin yang dinilai merugikan timnya saat menghadapi PSPS di Liga 2 Indonesia, Rabu (17/11/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---- Pasca menelan kekalahan perdananya di Liga 2 Indonesia atas PSPS Riau dengan skor 0-1, Kepala pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar mengajukan protes atas keputusan wasit Choiruddin yang dinilai merugikan Sriwijaya FC.

Nil Maizar menjelaskan meminta agar Manajernya Tim Hendriansyah ST MSi mengajukan surat protes secara resmi kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kinerja wasit saat memimpin pertandingan antara Sriwijaya FC vs PSPS tadi sore. 

"Saya bilang sama manajer tadi harus diprotes apapun hasilnya harus diprotes."

"Karena ini tidak betul tapi prosedurnya, saya tidak tahu," ungkap Nil Maizar pada preskon usai laga yang ke delapan babak penyisihan Liga 2 Indonesia grup A di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru Riau, Rabu (17/11) sore. 

Mantan pelatih timnas U-23 ini mengaku sulit untuk mengomentari jalannya pertandingan setelah merasakan kekecewaan yang dinilai merugikan timnya. 

"Saya komentar apa ya? Susah saya berkomentar sore ini, tapi saya kecewa dengan suasana pertandingan, bisa dicatat ini," kata pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970.

Baca juga: Klasemen Grup A Liga 2 Indonesia Setelah PSPS Taklukan Sriwijaya FC, PSMS Runner UP, MBU Juru Kunci

Nil Maizar yang lama mengarsiteki Semen Padang FC ini memberikan penilaian terhadap keputusan sangat pengadil lapangan yang dinilainya kontroversial dibandingkan dengan kenyataan di rekaman video. 

"Karena seorang pemimpin itu harus membuat keputusan yang layak. Tapi ini keterlaluan, keterlaluan dan itu bisa dilihat di video," kata Nil yang musim lalu mengarsiteki Tim Liga 1 Persela Lamongan. 

Nil yang pernah memperkuat tim SK Benesov saat bermain di Liga 2 Cekoslowakia, benua Eropa pada era 1990-an sempat melakukan protes di lapangan terhadap wasit Chairuddin atas keputusan wasit yang dinilai merugikan timnya di menit ke-61.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved