Breaking News:

Raih 52 Medali, Kontingen Sumsel Berhasil Bertengger di Peringkat Sembilan Peparnas Papua

Kontingen Sumsel sukses mengakhiri kompetisi bergengsi Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) XVI Papua pada 2-15 November 2021

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Humas KONI Sumsel
Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sumsel Bidang Olahraga Eko Agus Sugianto, Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari, Ketua Kontingen Herfiansyah Dharab dan Peraih Empat Emas Satu Perak Peparnas Papua Prasetyo Fitrianto pada penyambutan kepulangan Kontingen Sumsel oleh Pemprov Sumsel dan Dispora Sumsel di Bandara Internasional SMB II Palembang, 14-15 November 2021. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Kontingen Sumsel sukses mengakhiri kompetisi bergengsi Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) XVI Papua pada 2-15 November 2021 dengan peringkat ke 9 di atas Jawa Timur yang meraih perikat 10.

Para patriot olahraga Sumsel berhasil meraih 52 medali, terdiri dari 15 medali emas, 16 medali perak dan 21 medali perunggu. Selanjutnya di posisi 10 ada Jawa Timur dengan 12 emas, 22 perak dan 13 perunggu, sedangkan posisi kedelapan ada Yogyakarta 22 emas, 20 perak dan 32 perunggu.

Sementara, peringkat pertama berhasil diraih tuan rumah Papua dengan 127 emas, 86 perak dan 93 perunggu.

Kemudian peringkat kedua ada Jawa Barat dengan 110 emas, 92 perak dan 76 perunggu dan tiga besar diraih dari Jawa Tengah 89 emas, 59 perak dan 76 perunggu.

Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari disampingi Sekretaris M Soleh dan Ketua Kontingen Herfiansyah Djarab mengatakan bahwa capaian Sumsel di Peparnas menjadi capaian luar biasa karena ditengah berbagai kesulitan Sumsel masih meraih peringkat 10 besar mengungguli Jawa Timur sebagai salah satu daerah di Pulau Jawa yang sulit dikejar dalam hal prestasi.

"Dan pertama kita patut bersyukur atas apa yang telah kita raih. Karena secara perolehan medali kita tidak gagal," ujarnya.

Ryan menambahkan bahwa Kontingen Sumsel akan melakukan evaluasi secepatnya terkait hasil dari Peparnas XVI Papua 2021.

Menurutnya banyak hal yang perlu disempurnakan sehingga ke depannya Sumsel bisa terus menorehkan hasil terbaik sesuai harapan.

"Terutama soal klasifikasi, kita butuh mengevaluasi strategi klasifikasi. Sehingga hasilnya lebih maksimal lagi," urainya.

Sementara itu dikatakan Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo didampingi Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sumsel Bidang Olahraga Eko Agus Sugianto saat menyambut Kepulangan Kontingen Sumsel di Bandara Internasional SMB II Palembang mengucapkan selamat atas prestasi NPCI Sumsel.

"Selamat para patriot olahraga Sumsel yang telah berjuang di Peparnas Papua. Kami mewakili Pemerintah dan masyarakat Sumsel mengucapkan terima kasih atas perjuangan yang telah mengharumkan nama Sumsel di Peparnas Papua," terangnya.

Tak lupa ia berpesan agar terus meningkatkan pola latihan dan program pembinaan prestasi yang berkelanjutan sehingga NPCI Sumsel terus mengharumkan olahraga baik nasional maupun Internasional.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved