Breaking News:

Berita Banyuasin

Profil Erna Susilowati yang Bertarung di Pilkades Desa Talang Buluh Talangkelapa Kabupaten Banyuasin

Erna Susilowati yang merupakan seorang guru di Yayasan Kartika Jaya Cabang 2 Sriwijaya ini terpanggil untuk ikut berkompetisi di pilkades Desa Talang

Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/M ARDIANSYAH
Erna Susilowati SPd, peserta Pilkades Desa Talang Buluh Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Erna Susilowati SPd, menjadi salah satu kandidat calon kades perempuan yang ikut bertarung dalam pilkades Desa Talang Buluh Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Erna Susilowati yang merupakan seorang guru di Yayasan Kartika Jaya Cabang 2 Sriwijaya ini terpanggil untuk ikut berkompetisi di pilkades Desa Talang Buluh.

Wanita kelahiran Malang, 4 Januari 1962 ini mengaku terpanggil untuk mencalonkan diri menjadi kades agar masyarakat di Desa Talang Buluh.

"Perempuan itu bisa juga memimpin, saya punya visi dan misi ingin membangun Talang Buluh lebih baik lagi. Memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, pelayanan yang saya utamakan," katanya ketika ditemui di sela-sela pilkades, Rabu (17/11/2021).

Ia duduk di kursi yang disiapkan panitia didampingi sang anak melihat satu per satu pemilih yang datang untuk memberikan hal suaranya.

Ternyata, berdasarkan informasi Erna pernah menjadi Kades Talang Buluh beberapa tahun lalu.

Saat itu, ia mundur karena ia mencalonkan diri menjadi anggota legislatif.

Setelah itu, ia fokus menjadi guru.

Saat ada kembali Pilkades, ia memutuskan untuk ikut kembali berkompetisi di pilkades Talang Buluh.

Ia terpanggil untuk membangun Desa Talang Buluh kembali.

"Pelayanan paling utama, saya siap melayani masyarakat 24 jam. Karena itu yang saya utamakan, makanya saya terpanggil untuk maju," ujarnya.

Ketika disinggung mengenai strategi khusus, terutama untuk memenangkan kompetisi ini, menurutnya pasti ada strategi khusus dalam berkompetisi di pilkades ini.

Paling utama, menurutnya terlebih dahulu menebarkan kebaikan kepada masyarakat sehingga apa yang sudah ditebar jauh-jauh hari bisa menarik simpati masyarakat.

"Perempuan juga bisa ikut membangun. Makanya saya ikut dalam berkompetisi Pilkades Talang Buluh ini," ujar ibu dari Ervan Sumawijaya dan Firza Pujakesuma ini. (M Ardiansyah)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved