Breaking News:

Kemenangan PSPS Disebut Berbau Keberpihakan Wasit, Ini Jawaban Coach Jafri Sastra

epala Pelatih PSPS Pekanbaru Riau, Jafri Sastra bersyukur tim asuhannya berhasil memetik poin penuh setelah berhasil

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Media Officer Sriwijaya FC
Kepala Pelatih PSPS Pekanbaru Riau, Jafri Sastra 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Kepala Pelatih PSPS Pekanbaru Riau, Jafri Sastra bersyukur tim asuhannya berhasil memetik poin penuh setelah berhasil menang tipis 0-1 atas Sriwijaya FC pemuncak klasemen grup A Liga 2 di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru Riau, Rabu (17/11) sore. 

"Kami bersyukur mendapat tiga poin yang tidak mudah kami dapatkan. Tapi hari ini juga Fadau dan kawan-kawan bermain cukup baik yang luar biasa dan ada peningkatan dari segi permainan," ungkap Jafri Sastra, Rabu (17/11/2021).

Namun sayangnya gol tunggal yang dihasilkan lewat tendangan penalti kapten tim Fadau di menit ke-68 sempat diprotes pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar lantaran jalannya pertandingan beraroma keberpihakan wasit. 

"Kalau itu seorang pelatih tidak bisa menjawab. Saya lebih menilai bagaimana anak-anak bermain sepakbola berproses seperti apa kita mendapatkan gol dari apakah dari tendangan penalti, semua itu dari sebuah proses. Penting sekali bagi seorang pelatih, seorang pemain berjuang untuk bisa meraih tiga poin," kata Coach Jafri Sastra kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 23 Mei 1965 ketika wartawan menanyakan indikasi keberpihakan wasit pasca pertandingan. 

Apapun itu yang dihasilkan PSPS hari ini, kata Jafri Sastra besok mereka harus berbenah lagi. Masih ada catatan-catatan yang harus kami perbaiki untuk mereka sebelum bertemu dengan PSMS, Senin (22/11/2021) pukul 15.15..

"Tetap ada catatan, ketika kami tampil lagi di pertandingan berikutnya kami ingin lebih baik lagi juga ingin mendapat hasil yang baik. Proses untuk menuju lebih baik lagi," ujar Jafri yang sebelumnya melatih di Muba Babel United 
Mantan pemain PSP Padang periode 1984 hingga 1994 mengakui permainan pada babak pertama memang anak asuhannya bermain lambat. Di babak kedua intensitas permainan menjadi meningkat dan terjadi banyak momen untuk membuat gol. 

"Sebetulnya tidak ada instruksi begitu. Tapi mungkin karena cuaca yang panas, anak-anak menyesuaikan diri sehingga babak kedua baru push," ujar Jafri yang belasan tahun membina sekolah sepak bola (SSB) Tabing.

Hal senada juga disampaikan kapten tim PSPS, Fadau yang menyatakan kemenangan ini dipersembahkan untuk masyarakat Riau. 

"Kemenangan ini untuk semua masyarakat Riau dan fans," kata Fadau.

Pasca menelan kekalahan perdananya atas PSPS Riau dengan skor 0-1, Kepala pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar meminta agar Manajernya Tim Hendriansyah ST MSi mengajukan protes atas keputusan wasit Choiruddin yang dinilai merugikan timnya. 

"Saya bilang sama manajer tadi harus diprotes. Apapun hasilnya harus diprotes. Karena ini tidak betul. Tapi prosedurnya, saya tidak tahu," ungkap Nil Maizar. (Abdul Hafiz) 

KLASEMEN PENYISIHAN II GRUP A
KLUB, MAIN, MENANG, SERI, KALAH, GOL, POIN
KLASEMEN SEMENTARA
KLUB, MAIN, MENANG, SERI, KALAH, GOL, POIN
Sriwijaya FC     8  5 2  1  (11-3)   17
PSMS                8  3  4 1  (11-7)   13
PSPS                 8  2  3 3  (7-7)      12
KS Tiga Naga  7  2  2 3  (7-11)      8
SPFC                 8  1  4 3  (9-11)     7
MBU                  7  0  3 4  (2-8)       3

UPDATE setelah laga Sriwijaya FC vs PSPS Riau di  Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru Riau, Rabu (17/11/2021) pukul 15.15. Skor 0-1

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved