Breaking News:

Berita Palembang

Besok PDAM Tirta Musi Hentikan Sementara Distribusi Air, Ini Wilayah Palembang yang Terdampak

PDAM Tirta Musi Palembang direncanakan akan menghentikan sementara distribusi air bersih ke pelanggan pada, Kamis (18/11/2021) besok.

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Odi Aria
dokumen pdam tirta musi
PDAM Tirta Musi melakukan perbaikan Main Distribution Panel (MDP) 1.000 Ampere serta Pekerjaan koneksi Pipa 1.200x700 mm di IPA Ogan, Kamis (9/9/2021) 

SRIPOKUCOM.PALEMBANG - PDAM Tirta Musi Palembang direncanakan akan menghentikan sementara distribusi air bersih ke pelanggan pada, Kamis (18/11/2021) besok. 

Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan ke pelanggan PDAM Tirta Musi Palembang akan melakukan beberapa perkerjaan yang akan dilaksanakan di Instalasi Pengolahan Air (IPA).

Akibatnya, PDAM Tirta Musi Palembang akan memberhentikan sementara pendistribusian air bersih kepada pelanggan di beberapa wilayah kota pempek.

Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Palembang, Cik Mit mengatakan adanya perkerjaan yang akan dilaksanakan di Instalasi Pengolahan Air (IPA) maka beberapa wilayah terkena dampak.

" Kita akan lakukaan stop distribusi pada tanggal 18 November 2021 karenanya akan dilakukan pemadaman sementara," ujarnya, Senin (15/11/2021).

Ia menjelaskan, pekerjaan koneksi pipa 600 mm x 600 mm, yaitu pipa dari balancing chamber eksisting ke reservoir baru.

"Pekerjaan Koneksi pipa 700 mm x 700 mm, yaitu pipa distribusi eksisting dengan pipa output (header discharge) rumah pompa distribusi baru," ujarnya.

Selain itu, ada juga ekerjaan koneksi pipa 900 mm x 1000 mm, yaitu pipa header suction pompa distribusi eksisting dengan pipa header suction pompa distribusi baru.

"Selama waktu pelaksanaan pekerjaan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Karang Anyar akan mengalami stop produksi yang direncanakan untuk dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB selama ± 5 Jam (tentative)," ungkap dia.

"Dan untuk booster Punti Kayu Jl. Naskah, Jl. HM Soleh, Jl. Sukakarya, Jl. Perindustrian. Normalisasi pengaliran setelah selesainya pekerjaan di Unit Pelayanan Karang Anyar, Unit Pelayanan Alang – Alang Lebar dan Unit Pelayanan KM 4 terutama untuk daerah ujung pengaliran memakan waktu lebih kurang 2x24 Jam," beber dia.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved