Breaking News:

Parkir Bandara SMB II Palembang Bakal Gunakan Pembayaran Non Tunai Seperti Jalan Tol

Parkir bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang dalam waktu dekat akan segera menerapkan sistem pembayaran non tunai

Editor: Odi Aria
Tribun Sumsel/ Hartati
Primkopau bakal bekerjasama dengan Phylot menyediakan parkir non tunai di Bandara SMB II dalam waktu dekat sehingga pembayaran lebih praktis dan juga lebih aman. 

Penulis : Hartati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Parkir Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang dalam waktu dekat akan segera menerapkan sistem pembayaran non tunai layaknya membayar parkir seperti membayar tarif tol.

Jadi nanti tidak akan ada lagi petugas yang menagih pembayaran di loket pintu keluar karena pembayaran akan menggunakan sistem non tunai bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel (BSB).

Ketua Primkopau, Kapten Ridho Sembiring mengatakan secepatnya sistem pembayaran parkir non tunai ini akan diterapkan karena saat ini sudah ada kerjasama dengan penyedia Phylot sebagai perusahaan penyedia jasa teknologinya.

Ridho mengatakan kerjasama dengan PHYLOT ini sudah terjalin dan mudah karena bukan cuma menyiapkan teknologi terapannya saja tapi juga menyediakan perawatan yang cepat tanggap juga sehingga jika ada kerusakan akan langsung direspon dengan baik.

Penerapan pembayaran non tunai dengan Phylo ini juga nanti akan lebih aman karena duble safety sebab bukan cuma dicek saat masuk saja tapi juga saat keluar drivernya juga harus sama dengan driver saat masuk.

"Hal ini dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan sehingga keamanan parkir benar-benar terjaga," ujarnya Selasa (16/11/2021).

Sementara itu EO Phylot, Edi Suarno, ST mengatakan bersyukur adanya kegiatan tersebut karena membuka jalan agar terjalin kerjasama dengan stack holder, baik dari sisi pemerintah maupun sektor usaha.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan mulai mengetahui bahwa phylot hadir sebagai solusi integrasi pembayaran non tunai di berbagai sektor.

"Kami juga ingin memperkenalkan phylot sebagai alternatif yang lebih simpel dan ekonomis untuk integrasi ke perangkat parkir selain pc", ujar Edi.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved