Breaking News:

Mengajak Petani Menggunakan NPK Nitrat untuk Meningkatkan Hasil Produksi

Jeffrey Pranata Anwar SE selaku Direktur Utama CV Mutiara Selatan mengenalkan serta mengajak petani binaannya

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas CV Mutiara Selatan
Direktur Utama CV Mutiara Selatan Jeffrey Pranata Anwar SE  mengajak petani binaannya menggunakan pupuk yang mengandung nitrat yaitu NPK 16.16.16 Nitrat produksi PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, dan hasil panen semangka bisa jauh lebih meningkat dari sebelumnya. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS UTARA --  Jeffrey Pranata Anwar SE selaku Direktur Utama CV Mutiara Selatan mengenalkan serta mengajak petani binaannya menggunakan pupuk yang mengandung nitrat yaitu NPK 16.16.16 Nitrat produksi PT Pupuk Sriwidjaja Palembang. 

Dikatakan Jeffrey, sapaan akrab Direktur Utama CV Mutiara Selatan, salah satu Distributor PT Pusri Palembang, selama ini banyak petani yang tidak tahu bahwa PT Pusri Palembang memproduksi NPK jenis 16.16.16 Nitrat.

Untuk itu beliau membuat demplot mandiri dengan menggunakan pupuk tersebut dengan tujuan meningkatkan hasil produksi petani binaan Dusun I Desa Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara. 

Direktur Utama CV Mutiara Selatan Jeffrey Pranata Anwar SE  mengajak petani binaannya menggunakan pupuk yang mengandung nitrat yaitu NPK 16.16.16 Nitrat produksi PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, menunjukan hasil yang sangat memuaskan.
Direktur Utama CV Mutiara Selatan Jeffrey Pranata Anwar SE  mengajak petani binaannya menggunakan pupuk yang mengandung nitrat yaitu NPK 16.16.16 Nitrat produksi PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, menunjukan hasil yang sangat memuaskan. (SRIPOKU.COM/Humas CV Mutiara Selatan)

Bibit yang digunakan varietas Thansu-019 dengan luas lahan 1 ha ini mendapatkan hasil semangka sebanyak 10 ton dalam waktu kurang dari  3 bulan dengan berat semangka rata-rata 9-10 kg. 

Dikatakan Jeffrey, demplot mandiri ini bekerja sama PT Pusri Palembang, turut hadir dalam pelaksaan panen tersebut adalah Muhammad Haliim Hafiid, selaku PPK Linggau.

Muhammad Haris dan Fitrah, selaku Asisten Lapangan dari PT Pusri Palembang

Dengan adanya demplot mandiri ini, Jeffrey berharap kedepan petani lebih sejahtera dengan hasil panen yang meningkatan dan membuat petani untuk menggunakan pupuk nonsubsidi NPK 16.16.16 Nitrat untuk semua tanamannya bukan hanya semangka saja.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved