Breaking News:

Berita Pali

Berkat Usaha Keras, Guru SD di PALI Dapat Beasiswa Kuliah ke University Hull Inggris

Seorang guru di SDN 3 Abab ini akhirnya berhasil meraih keinginannya untuk bisa mengenyam pendidikan ke Negeri Ratu Elizabeth

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Reigan Riangga
M Akbar Rafsanzani, seorang guru di SDN 3 Abab Kecamatan Abab Kabupaten PALI yang berkesempatan mendapat beasiswa magister dari pemerintah Inggris. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga P

SRIPOKU.COM, PALI -- Ungkapan kata usaha takkan mengkhianati hasil, begitu pula dirasakan pemuda yang berasal dari Desa Betung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan bernama M Akbar Rafsanzani.

Sebab, seorang guru di SDN 3 Abab ini akhirnya berhasil meraih keinginannya untuk bisa mengenyam pendidikan ke Negeri Ratu Elizabeth.

Belajar jadikan kebutuhan bukan paksaan menjadi motivasinya tersendiri, sehingga dari pelosok bisa menuntut ilmu ke negeri orang.

M Akbar Rafsanzani satu-satu orang terpilih mewakili Provinsi Sumatera Selatan bersama puluhan orang lainnya di Indonesia yang berkesempatan mendapat beasiswa Chevening ke Inggris.

Akbar berhasil menyelesaikan studi S2 nya pada Jurusan Pendidikan dengan Spesialisasi Teknologi Digital di Universitas Hull, Inggris.

Program beasiswa Chevening sendiri diketahui untuk menempuh pendidikan di Inggris yang dibiayai secara penuh oleh pemerintah Inggris dan mitraorganisasi yang digelar pada setiap tahunnya.

Akbar yang tercatat sebagai ASN Kabupaten PALI ini mulai aktif mengajar di SDN 3 Abab sejak Tahun 2015.

Selama mengajar, ia mengaku terus melakukan pemetaan seperti lokasi universitas yang akan dituju, menguasai keterampilan berbahasa Inggris dan mendalami isu bidang dikuasai.

"Alhamdulillah, saat ikut seleksi di 3 universitas di Inggris semuanya lulus.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved