Breaking News:

Berita PALI

Tampilkan Buah-buahan Hingga Padi Organik, Optimis Kabupaten PALI Tatap PEDA KTNA Semendo Muaraenim

Hal demikian guna mengikuti PEDA ke14 KTNA di Semendo Kabupaten Muaraenim pada 15-17 November 2021.

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Reigen Riangga
Wabup PALI Drs H Soemarjono didampingi Plt Kepala Dinas Pertanian PALI Ahmad Jhoni saat melakukan pelepasan kontingen KTNA PALI, Minggu (14/11/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALI -- Kontingen Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) optimis menghadapi Pekan Daerah (PEDA) ke-14 Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang akan diselenggarakan di wilayah Semendo Kabupaten Muaraenim.

Pada penyelenggaraan dua tahunan ini kontingen Bumi Serepat Serasan, bakal menampilkan tanaman hias yang menghasilkan buah-buahan serta olahan menarik lainnya.

Sebanyak 25 orang yang tergabung dalam KTNA PALI akan membuat Stan semenarik mungkin dan bakal menampilkan tanaman buah, yakni Anggur, Nanas serta Padi organik dari Pertamina Pendopo. 

Plt Kepala Dinas Pertanian kabupaten PALI, Ahmad Jhoni menyebutkan bahwa ada beberapa produk unggulan yang ditampilkan pada even PEDA di Muaraenim, antara lain anggur, nanas dan padi organik dari Pertamina Pendopo. 

Menurutnya, PEDA merupakan ajang bergengsi bagi petani, pengusaha pertanian untuk berbagi pengalaman.

Dimana, ada 17 kabupaten/kota yang bakal ilmengikuti pameran dan lomba lomba disana. 

"Semoga peserta dapat memberikan yang terbaik dan bisa saling kerjasama dengan pihak pihak lain agar sepulang dari kegiatan itu, dunia pertanian di PALI semakin maju," ungkap Ahmad Jhoni.

Sementara itu, sebanyak 25 orang warga yang tergabung pada PEDA KTNA PALI dilakukan pelepasan oleh Wakil Bupati PALI, Drs H Soemarjono, Minggu (14/11/2021).

Hal demikian guna mengikuti PEDA ke14 KTNA di Semendo Kabupaten Muaraenim pada 15-17 November 2021.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved