Breaking News:

Misi Besar PKB di Pemilu 2024, Usung Muhaimin Iskandar Jadi Presiden

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki target besar pada pemilu 2024 mendatang khususnya Pemilu legislatif (Pileg)

Editor: Odi Aria
Tribun Sumsel/ Arife Basuki R
Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW – PKB) Provinsi Sumatera Selatan, digelar di kota Lubuklinggau, bertempat di ballrom hotel Dewinda kota Lubuklinggau, Sabtu (13/11/2021). 

Penulis : Arief Basuki R

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki target besar pada pemilu 2024 mendatang khususnya Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) yang berlangsung bersamaan, untuk menjadi pemenang.

Hal ini diungkapkan Ketua DPP PKB Bidang Legislatif, Eksekutif dan Struktur Abdul Halim Iskandar, saat membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW – PKB) Provinsi Sumatera Selatan, digelar di kota Lubuklinggau, bertempat di ballrom hotel Dewinda kota Lubuklinggau, Sabtu (13/11/2021).

Abdul Halim mengatakan, bahwa nasabnya PKB runtut dari Nahdhatul Ulama, dan semangat nasab ini harus ditempah terus.

“PKB tantangannya sudah jelas dan bagus, tinggal kerjanya saja, dua agenda besar mendatang harus menjadi tantangan dan target besar disetiap musyawarah kerja DPC dan DPD PKB diseluruh Indonesia.

Melihat pilres dan pemilu diwaktu yang sama, menjadi tantangan PKB untuk mengusung kader PKB menjadi Presiden Indonesia kedepan.

Dan ini jelas, yakni mengusung ketua umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar,” katanya.

Ia menambahkan, hal ini tentunya bukan hanya untuk kepentingan ketua umum, ataupun partai, akan tetapi dengan dicalonkannya kader PKB, menjadi daya tarik tersendiri yang bisa membuat PKB menjadi partai pemenang pemilu, baik secara nasional maupun sampai ketingkat daerah.

“Saat ini, PKB masih bertahan di peringkat ketiga, dan kita harus terus bekerja untuk menjadi juara. Oleh karena itu, segala sesuatunya harus diukur dan terukur. Kesempatan inilah, kita sama – sama menjadikan PKB partai yang solid, modern,. serta memiliki metode kerja yang terukur,” tegas Abdul yang juga menjabat sebagai Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) ini.

Muskerwil DPW PKB provinsi Sumsel tahun ini, dihadiri pula ketua dewan syuro PKB Sumsel, ketua dan pengurus PCNU se – provinsi Sumatera Selatan, Ketua dan seluruh pengurus DPC PKB se – provinsi sumatera selatan, dan semua anggota DPRD kabupaten/kota/provinsi dari partai PKB, serta badan otonom Nahdhatul Ulama se – provinsi Sumatera Selatan.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved