Terjadi Kecelakaan Kerja, Ini Manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Bisa Didapatkan

Bagi mengalami kecelakaan kerja tidak perlu menunda berobat menunggu ada uang, dapat langsung menuju fasilitas kesehatan untuk pengobatan.

Editor: adi kurniawan
Tribunsumsel.com/Arif
Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Palembang Ibkar Saloma, disela- sela pembinaan PLKK yang merupakan mitra dari BPJamsostek cabang Palembang di Hotel Alts, Kamis (11/11/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Rumah sakit yang menjadi Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), yang digandeng BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek untuk melayani pasien akibat kecelakaan kerja, diharapkan terus memberikan pelayanan yang baik.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Palembang Ibkar Saloma, disela- sela pembinaan PLKK yang merupakan mitra dari BPJamsostek cabang Palembang di Hotel Alts, Kamis (11/11/2021).

Dimana, PLKK merupakan fasilitas pelayanan kesehatan berupa klinik, puskesmas, balai pengobatan, praktek dokter bersama, dan rumah sakit yang bekerja sama dengan BP Jamsostek, dalam memberikan pelayanan kesehatan pada kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja.

"Kami mengucapkan terimakasih untuk rekan PLKK meningkatkan pelayanan, karena tujuan kita melaksanakan kegiatan ini meningkatkan silahturahmi antara BPJamsostek dengan PLKK, dan diharapkan bisa meningkatkan atau membangunan relationship yang lebih baik untuk optimaslisasi pelayanan kita pada peserta yang ada," katanya.

Selain itu, selaku badan jaminan sosial adanya kegiatan tersebut, pihaknya bisa mendapat input atau masukan untuk perbaikan peningkatan layanan bagi PLKK untuk lebih baik.

"Jujur kami punya program Return To work dan pengobatan melalui indikasi medis."

"Tapi nilai kepuasan dan optimalisasi kami sematkan pada kawan PLKK, sebab fasilitas yang kami berikan dalam pelayanan jaminan kecelakaan kerja dari service dan layanan PLKK itu sendiri, sehingga perlu bantuan dan kerjasama baik untuk kualitas baik."

"Apapun program BPJamsostek tidak akan dilihat lebih baik jika layanan PLKK tidak baik," ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala Bidang Pelayanan Cabang Palembang, Viandry Julizen mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan satu sarana evaluasi pelaksanaan pelayanan JKK di wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan.

“Sebanyak 18 perwakilan peserta mengikuti pembinaan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan cabang Palembang, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kantor Cabang untuk Melakukan evaluasi pelaksanaan pelayanan JKK di wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan," tukas Julizen.

Keberadaan PLKK sendiri, secara administrasi dinilai sangat memudahkan peserta.

Mereka yang mengalami kecelakaan kerja tidak perlu menunda berobat menunggu ada uang atau malah berobat ke alternatif.

Mereka dapat langsung menuju fasilitas kesehatan untuk pengobatan.

Akses PLKK merupakan manfaat jaminan kecelakaan kerja.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved