Breaking News:

Tengah Malam Lahan Parkir Dinas Perkim Muara Enim Amblas Diterjang Longsor, Kerugian Diinvestigasi

Kejadian longsor yang persis berada di belakang kantor Dinas Perkim Muara Enim yang berada di tepi tersebut diketahui dini hari.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Refly Permana
sripoku.com/ardani
Lahan parkir kantor Dinas Perumah dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Muara Enim, amblas terkena longsor di Jalan Tdjik Agus Kemas, Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Kamis (11/11/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Diduga diterjang hujan deras beberapa hari terakhir, lahan parkir kantor Dinas Perumah dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Muara Enim, amblas terkena longsor di Jalan Tdjik Agus Kemas, Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Kamis (11/11/2021).

Dari informasi yang berhasil dihimpun bahwa kejadian longsor yang persis berada di belakang kantor Dinas Perkim Muara Enim yang berada di tepi tersebut diketahui dini hari oleh penjaga kantor Perkim.

Melihat lahan parkir beserta pagarnya yang longsor iapun memberitahukan ke pegawai Kantor Perkim.

Pada pagi harinya langsung dilakukan pemeriksaan dan dilaporkan ke pihak terkait untuk melakukan penyelidikan penyebab tanah longsor tersebut. 

Kasubag Umum Dinas Perkim Muara Enim, Heru Mawanto, mengatkan bahwa musibah tersebut terjadi pada hari Rabu malam saat hujan deras mengguyur Muara Enim.

Kemudian dirinya mendapatkan informasi dari penjaga kantor Perkim, kemudian iapun memghubungi pihak terkait salah satunya BPD Muara Enim.

Saat ini, Tim gabungan sedang melakukan pengecekan di lokasi dan lahan parkir tersebut akan segera ditanggulangi. 

Adapun lahan parkir tersebut merupakan tanah timbunan seluas sekitar 20 X 5 meter, namun yang amblas sekitar 10 x 4 meter dengan ketinggian sekitar 5 meter yang berada tepat di belakang gedung tersebut.

Karena tanah timbunan sehingga ketika diguyur hujan deras diduga membuat tanah menjadi labil sehingga membuat tanah dan pagarnya longsor.

Namun untuk kontruksinya pihak Dinas Perkim Muara Enim tidak mengetahui karena gedung ini di tempati pada tahun 2017.

"Untuk sementara lahan parkir tersebut tidak digunakan hingga selesai diperbaiki dan beruntung pada kejadian musibah tersebut  terjadi pada malam hari sehingga tidak ada korban jiwa cuma pagar dan lahan parkir yang yang amblas.

Untuk total kerugian belum pasti dan menunggu hasil investigasi tim," tutup Heru.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved