Breaking News:

Berita Palembang

Perkemahan Wirakarya Nasional di Palembang Cetak Rekor Muri, Tembus 35 Ribu Pantun Moderasi Beragama

Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWNPTK) XV Tahun 2021 diadakan di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, dari 9-14 November

Editor: Odi Aria
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Rekor Muri Dunia untuk Pantun Moderasi Beragama diberikan saat Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional PWNPTK XV Tahun 2021 di Main Dining Hall JSC Palembang, Kamis (11/11/2021). 

Penulis : Linda Trisnawati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWNPTK) XV Tahun 2021 diadakan di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, dari 9-14 November mendatang.

Kegiatan ini mendapatkan Rekor Muri Dunia untuk Pantun Moderasi Beragama, karena tembus 35 ribu pantun.

Rekor Muri Dunia ini diserahkan langsung dari perwakilan Muri.

"Target kita awalnya 25 ribu pantun, tapi ternyata tembus 35 ribu pantun" kata Ketua Panitia, Kemas Badarudin saat diacara Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional PWNPTK XV Tahun 2021 di Main Dining Hall JSC Palembang, Kamis (11/11/2021).

Menurutnya, pantun-pantun tersebut dari para peserta perkemahan, dan juga masyarakat umum seperti pelajar yang ada di Indonesia.

Pantun moderasi beragama ini isinya tentang peradaban Islam.

Ada tiga penghargaan yang diberikan kepada pencipta terbanyak Pantun Moderasi Beragama, yaitu kepada UIN Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi yang berhasil menghasilkan 1.503 pantun, Sekolah Se-Sumsel dengan total 1.311 pantun dan untuk kategori perorangan diberikan kepada Fajar Karnizi.

"Kita memilih tema pantun moderasi beragama, karena kegiatan ini diikuti oleh seluruh perguruan tinggi Islam di seluruh Indonesia.

Selain itu, karena mengingat tuan rumah kegiatan memiliki sosok Gubernur yang merupakan Presiden Melayu di Dunia," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved