Breaking News:

Lapor Mang Sripo

PCR Untuk Perjalanan Luar Kota

Berapa betul biaya PCR yang ditetapkan untuk Kota Palembang. Bagaimana pula yang akan keluar kota lewat darat kalau sudah punya kartu vaksin.

Penulis: Mat Bodok | Editor: Bejoroy
RS Siloam Sriwijaya
Ilustrasi - Biaya tes PCR di RS Siloam Sriwijaya Palembang. 

Kepada Yth Walikota Palembang atau satgas covid-19. Mohon kiranya dijelaskan pada masya­rakat terkait kebijakan PCR untuk warga yang bepergian keluar kota khususnya meng­gunakan pesawat.

Berapa betul biaya yang ditetapkan untuk Kota Palembang. Bagaimana pula yang akan keluar kota lewat darat kalau sudah punya kartu vaksin.

Terima kasih 0831­5676xxxx

Baca juga: Dirut Biofarma Buka-Bukaan, Ungkapkan Struktur Biaya Reagen Tes PCR Nilai Total Rp 90 ribu

Baca juga: MENGEJUTKAN Ternyata Biaya Harga Tes PCR Bisa Cuma Rp 10 Ribu, Lho, Kenapa Bisa Semurah Itu?

Jawab:
Luar Pulau Jawa dan Bali Rp 300.000

Terima kasih atas pertanyaannya yang lain juga ingin menanyakan yang sama. Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Dirjen Pelayanan Kesehatan (Yankes) Nomor HK 02.02/1/3843/2021, tentang batas tarif tertinggi pemeriksaan Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). Un­tuk dijelaskan, dengan ini disampaikan bahwa dalam pelayanan pemeriksaan RT-PCR oleh fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas pemeriksaan lain yang ditetapkan untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Salah satunya, Batas Tarif Tertinggi untuk pemeriksaan RT-PCR termasuk pengambilan swab sebagai berikut:

a. Untuk pemeriksaan RT-PCR di Pulau Jawa dan Bali sebesar Rp 275.000. b. Untuk pemeriksaan RT-PCR di luar Pulau Jawa dan Bali sebesar Rp 300.000.

Meskipun sudah punya kartu vaksin, harus memenuhi ketentuan SE Satgas No 22, berlaku Mulai Tanggal 02 November 2021 - pemberitahuan lebih lanjut.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved