Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Nil Maizar Beberkan Penyebab Sriwijaya FC Gagal Menang Lawan Semen Padang

Meskipun gagal mencuri poin penuh dan masih bisa dipastikan meraih tiket melaju ke babak delapan besar (perempatfinal)

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
MEDIA OFFICER SRIWIJAYA FC
Meski diguyur hujan, pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar dan para pemain Sriwijaya FC tetap semangat latihan persiapan laga keempat Liga 2 grup A menghadapi KS Tiga Naga di Lapangan Atletik Dalam JSC Palembang, Senin (18/10/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---- Meskipun gagal mencuri poin penuh, pelatih kepala tim Sriwijaya FCNil Maizar tetap mengapresiasi bermain imbang lawan Semen Padang FC dengan skor 1-1 babak penyisihan putaran kedua Liga 2 grup A di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru Riau, Rabu (10/11/2021) malam.

"Fokus sebenarnya target kita tiga poin. Tapi walau bagaimanapun ini adalah perjuangan dari para pemain dengan situasi dan kondisi yang berbeda dengan biasanya dan tentu kita akan evaluasi karena banyak hal yang harus kita perbaiki dengan kondisi lapangan seperti ini, hari hujan ya," ungkap Nil Maizar yang mulai membeberkan faktor penyebab kegagalan raih kemenangan pada Preskon usai pertandingan.

Seperti diketahui pada laga ini Laskar Wong Kito unggul 0-1 di babak pertama dengan gol tendangan penalti Dedi Hartono di menit ke-25.

Namun di babak kedua, Semen Padang FC asuhan Hendri Susilo berhasil menyamakan kedudukan 1-1 hingga pertandingan usai. Gol Semen Padang FC dicetak lewat tendangan set piece Aulia Hidayat di menit ke-72.

Pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970 mengapresiasi perjuangan nak asuhannya Muhammad Nur Iskandar dkk dan berharap di laga selanjutnya bisa meraih hasil lebih maksimal.

Baca juga: Gagal Menang dari Sriwijaya FC, Semen Padang Bertengger di Peringkat Keempat Grup A

"Ya mudah-mudahan ke depan lebih bagus dan tetap pemain kita apresiasi karena perjuangan mereka yang sangat luar biasa sampai detik akhir pertandingan," kata Nil yang lama mengarsiteki Semen Padang.

Mantan Pelatih Timnas Indonesia yang musim lalu mengarsiteki Tim Liga 1 Persela Lamongan sempat menyesalkan tidak dikenakannya teguran sanksi dari wasit terhadap pemain lawan yang telah mencederai pemain naturalisasi Khairallah Abdelkbir.

"Abdel kepalanya berdarah, juga bahunya agak cedera sedikit karena dihantam dari belakang, tetapi pemain lawan tidak diberikan kartu kuning.

"Ya sebenarnya itu sudah kita meetingkan taktikal kita.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved