Breaking News:

Amirul Mukminin Jegal Ambisi PSMS Medan, Berikut Hasil Liga 2 Babel United vs PSMS Medan Skor 1-1

Ambisi PSMS Medan untuk mulus melaju mendekati puncak klasemen grup A Liga 2 Indonesia mencari posisi aman lolos babak delapan besar

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Istimewa
TANGKAPAN LAYAR Striker anyar PSMS Medan yang selebrasi bersama Rachmad Hidayat usai mencetak gol di gawang Muba Babel United babak penyisihan putaran kedua Liga 2 Grup A di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru Riau, Kamis (11/11/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ambisi PSMS Medan untuk mulus melaju mendekati puncak klasemen grup A Liga 2 Indonesia mencari posisi aman lolos babak delapan besar agaknya tersendat setelah hasil pertandingan berbagi masing-masing satu poin dengan Muba Babel United dengan skor 1-1 pada babak penyisihan putaran kedua Liga 2 Indonesia Grup A di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru Riau, Kamis (11/11/2021). 

Gagalnya tim Ayam Kinantan asuhan Ansyari Lubis untuk mengejar Sriwijaya FC sang pemuncak klasemen lantaran Kapten tim Muba Babel United Amirul Mukminin berhasil mencetak gol balasan ke gawang PSMS Medan di menit ke-84 hingga menyamakan kedudukan 1-1 hingga akhir pertandingan. 

Meski demikian PSMS Medan dengan mengantongi 10 poin berhasil menyalip PSPS Pekanbaru Riau (9 poin) dengan merebut posisi runner-up klasmen sementara grup A. 

Lama tidaknya bertengger posisi runner-up PSMS Medan ini  masih akan tergantung dengan hasil pertandingan PSPS Riau vs KS Tiga Naga Kamis 11-November 2021 pukul 20:30.

Sementara peringkat keempat ditempati Semen Padang dengan 7 poin dari 7 kali bertanding. KS Tiga Naga yang mengantongi 5 poin dari 6 kali bertanding di peringkat 5. Sedangkan juru kunci masih ditempati Muba Babel United dengan koleksi 3 poin dari 7 kali bertanding. 

Meski tak berhasil meraih target memenangkan pertandingan, pada preskon usai pertandingan Kapten tim Muba Babel United, Amirul Mukminin yang merupakan mantan pemain Sriwijaya FC ini kelahiran Palembang, 6 Agustus 1984 merupakan warga Jl Sikam Plaju Palembang maupun head coach Ibnu Grahan bersyukur atas hasil yang diraih. 

"Saya ucapkan syukur Alhamdulillah bisa meraih poin. Walaupun ini di luar target kami. Tapi kami harus apresiasi kerja keras seluruh pemain teman-teman saya yang telah berjuang. Memang kami tidak bisa memaksimalkan peluang, itu yang dibilang coach tadi," kata Amirul Mukminin mengaku bangga memiliki pengalaman berkesan selama menggeluti dunia sepakbola Tahun 2012 saat membawa Barito Putera menjuarai Divisi Utama sekaligus promosi ke ISL. 

Sementara PSMS Medan berhasil unggul mencetak gol lebih dulu yang dipersembahkan striker anyarnya Titus Jhon L Bonai di menit ke-70. 

Titus Bonai yang merupakan penyerang kelahiran Jayapura (Papua) 4 Maret 1989 ini juga pernah menghuni klub Sriwijaya FC padahal baru saja mengundurkan diri dari klub Muba Babel United berhasil memanfaatkan kelengahan pertahanan belakang MBU dan blunder fatal yang dilakukan Zainul Haq. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved