Breaking News:

18 Tahun Buron, Agus Terdakwa Kasus Inhutani Riau Ditangkap di Kota Palembang

Buronan kasus eksploitasi Inhutani Kejari Tembilahan, bernama Agus Sukarianto (57)

Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Chairul Nisyah
DPO Agus Sukrianto (Duduk mengenakan baju warna hijau) berhasil ditangkap tim Tabur Kejati Sumsel, Rabu malam (10/11/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Buronan kasus eksploitasi Inhutani Kejari Tembilahan, bernama Agus Sukarianto (57) akhirnya berhasil ditangkap di Kota Palembang, pada Rabu malam (10/11/2021).

Agus Sukrianto yang berstatus terpidana itu ditangkap oleh Tim Tabur Kejati Sumsel bersama Tim Tabur Kejati Riau dan Kejari Tembilahan, di kawasan Tanjung Barangan, Komplek Barangan Indah, Kota Palembang, saat sedang berada di dalam rumahnya.

Agus Sukrianto merupakan satu dari dua terdakwa yang telah divonis hukuman 2 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Tembilahan, pada tahun 2003 lalu.

Karena pada saat itu Agus Sukrianto tidak ditahan oleh pihak terkait, saat divonis Agus Sukrianto pun langsung melarikan diri.

Saat dikonfirmasi pada Asintel Kejati Sumsel, I GDE Ngurah Sriada SH MH membenarkan adanya penakapan pada terpidana Agus Sukarianto.

"Ini adalah bentuk sinergitas antara Tim Tabur Kejati Sumsel dan Tim Tabur Kejati Riau dan Kejari Tembilahan.

Setelah ini yang bersangkuatan akan kita serahkan pada pihak Kejati Riau," ujar Asintel Kejati Sumsel, Ngurah Sriada.

Dikesempatan sama Kasi Pidsus Kejari Inhil, Ade Maulana SH MH mengatakan jika Agus Sukarianto melarikan diri sejak tahun 2003 saat setelah divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim.

"Dalam kasus ini, sebeanrnya ada dua terpidana atas nama Mujiono dan Agus Sukrianto.

Keduanya melarikan diri setelah divonis hukuman 2 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tembilahan," ujarnya.

Ade juga menjelaskan bahwasanya atas perbuatan kedua terdakwa, negara mengalami kerugian sebesar 1,2 Miliar rupiah.

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved