Breaking News:

Berita Prabumulih

Portal Senilai Ratusan Juta dari APBD Roboh Usai Dua Hari Dibangun, DPRD Prabumulih Gelar Sidak

Rombongan dewan memeriksa bangunan portal yang dibangun menggunakan anggaran APBD Prabumulih tahun 2021 sebesar Rp179 juta.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/edison
Komisi III DPRD Prabumulih melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi proyek pembangunan portal yang roboh di Jalan Basuki Rahmat 

Penulis: Edison

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Komisi III DPRD Prabumulih melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi proyek pembangunan portal yang roboh di Jalan Basuki Rahmat, tepatnya di simpang empat Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan, Rabu (10/11/2021).

Rombongan dewan memeriksa bangunan portal yang dibangun menggunakan anggaran APBD Prabumulih tahun 2021 sebesar Rp179 juta.

Portal roboh ditabrak truk pasca baru dua hari dibangun.

Tidak hanya sekedar memeriksa, para anggota dewan juga mempertanyakan spesifikasi dan rencana anggaran biaya pembangunan portal kepada kontraktor pelaksana dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Ketua Komisi III DPRD Prabumulih, Purwaka, mengatakan pihaknya sengaja turun ke lapangan guna melihat langsung proyek pembangunan portal yang sempat heboh karena telah roboh ditabrak truk yang mengangkut ayam.

"Kami selaku Komisi III bertanggung jawab melihat dan memeriksa terkait permasalahan portal itu, makanya kami turun lapangan," ujarnya ketika diwawancarai disela-sela kegiatan Sidak.

Purwaka menuturkan, setelah melakukan sidak pihaknya tidak bisa menyalahkan kontraktor pelaksana proyek maupun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dikarenakan prilaku masyarakat yang tidak tertib dalam berkendaraan.

"Kita tidak bisa menyalahkan banyak pihak, namun dari kejadian ini karena banyak faktor, diantaranya prilaku masyarakat yang tidak tertib dengan aturan yang ada," kata Purwaka.

Hal itu bisa dilihat, kata Purwaka, di lokasi pembangunan portal sudah dipasang rambu-rambu peringatan namun pengendara tetap melintas sehingga terjadi peristiwa tertabraknya portal tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved