Breaking News:

Persiapan Capai 90 Persen, Kabupaten OKU Bersiap Sambut Porprov XIII

Sebagai salah satu tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke- XIII 2021, Kabupaten OKU teus melakukan persiapan.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/ Leni Juwita
Rapat persiapan Porprov di sektertariat KONI Kabupaten OKU, Selasa (9/11/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA---Sebagai salah satu tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke- XIII 2021, Kabupaten OKU teus melakukan persiapan.

Seperti disampaiakan Ketua Umum KONI Kabupaten OKU Drs H Suprijadi Jazid MM yang ditemui seusai rapat persiapan Porprov di sektertariat KONI , Selasa (9/11/2021).

Secara umum persaipan sudah mencapai 90 persen, baik atlet maupun sarana prasarana pertandingan.

Pembukaan dan penutupannya dijadwalkan akan dilakukan di Kabupaten OKUS. Pertandingan dilakukan di 3 Kabupaten (OKU, OKUT dan OKUS).

Untuk Kabupaten OKU akan diselenggarakan pertandingan 15 cabor meliputi, bola basket, bola tangan, bulu tangkis, futsal, hockey.

Kemudian kempo, tenis lapangan, tenis meja, tinju, woodball, wushu dan E-Sport. Di OKU sebanyak 12 cabor bridge, sepak bola, muaythai, taekwondo, menembak, pencak silat, takraw, senam, catur, atlletik, bola voli dan drumband. Di OKUS sebanyak 10 cabor yakni balap sepeda, biliard, karate, sepatu roda, arung jeram, panjat tebing, voli pantai, Sky air, balap motor dan dayung.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kabupaten Ogan Komering Ulu Hemni Rusdi SE, sejauh ini persiapan sudah sesuai harapan.

Tinggal lagi menunggu membuat turunan SK panitia.

“Kita masih menunggu SK panitia Provinsi, baru akan membuat SK turunannya untuk panitia Kabupaten,” terang Hemni.

Hemni yang juga didampingi Kabid Olahraga Prestasi Kabupaten OKU Medi Erlan SE MSi mengatakan, Porprov ke-XIII akan berlangsung selama 15 hari dan melibatkan 444 atlet, 61 official/manager, dan 62 pelatih.

Medi mengatakan, pihaknya tetap konsisten focus memberdayakan atlet sendiri untuk bertanding disemua event.

Sebab tujuan dari pertandingan-pertandingan adalah untuk menjaring bibit-bibit atlet dalam Kabupaten OKU.Kalau berhasil menang maka semua reward akan dinikmati oleh atlet putera dan puteri terbaik Kabupaten OKU.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved