Breaking News:

Raih Emas di Peparnas, Sandress Event Tingkatkan Rekor Nasional Para Renang 50 M Putri 

Sandress Event, perenang binaan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan berhasil menorehkan medali emas pada Peparnas di Papua

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Humas KONI Sumsel
Perenang NPCI Sumatera Selatan Sandress Event (tengah) berhasil menorehkan medali emas Para Renang 50 M Putri Peparnas XVI Papua.  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sandress Event, perenang binaan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan berhasil menorehkan medali emas pada multi event bergengsi Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Tanah Papua, Selasa (9/11/2021).

Menariknya Sandress Event berhasil meningkatkan rekor nasional 50 meter gaya punggung yang dipegang sejak Peparnas XV 2016 di Jawa Barat lalu saat kembali bermain di Peparnas XVI di venue Akuatik Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten, Jayapura, Papua.

"Ini capaian yang sangat baik, Sandress tak hanya menyumbang emas untuk Sumsel tapi juga meningkatkan rekor nasional dikelasnya dari 37 detik menjadi 36 detik," ujar Coach Para Renang Sumsel Ravico Candra.

Dirinya berharap Sandress bisa menambah medali emas dari dua nomor yang belum dipertandingkan yakni 50 meter gaya bebas dan 100 meter gaya punggung dari klasifikasi S-14.

Begitu juga dengan para atlet lain yang masih menunggu jadwal kompetisi.

Pasalnya, renang masih beberapa atlet yang belum tanding pada multi event olahraga disabilitas terbesar Tanah Air ini.

"Total kita sudah 1 emas Sandress dan 1 perunggu dari Muklis dan 1 perak lagi juga dari Muklis hari kemarin," jelasnya.

Sementara itu dikatakan Sandress Event bahwa meski sejak 2016 lalu memegang rekor nasional, namun dirinya mengakui masih berjuang berat untuk finish dengan limit tercepat.

Dirinya membukukan satu detik lebih cepat dari rekor nasional di Kota Kembang 2016 lalu.

Sandress membukukan limit tercepat dengan catatan waktu 36,28 detik, menyusul kedua wakil Sumatera Utara atas nama Rebecca dengan 39,95 detik dan ketiga Katrinna Waney perenang tuan rumah.

"Yang jelas senang dan bangga bisa mengharumkan nama Sumsel. Mudah-mudahan no yang lain bisa membekasn hasil sesuai target nanti," pungkasnya. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved