Berita Banyuasin

Kecelakaan di Banyuasin, Sopir dan Penumpang Selamat Berkat Safety Belt Saat Laka Tunggal di Sembawa

Kecelakaan tunggal ini, membuat warga sekitar berdatangan untuk menolong pengemudi dan penumpang yang ada di dalamnya.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/ardiansyah
Kondisi mobil Toyota Kijang BG 1872 JM yang terbalik usai mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Sembawa Kabupaten Banyuasin, Selasa (9/11/2021). 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Mencoba mendahului kendaraan yang ada di depannya, pengemudi mobil Toyota Kijang BG 1872 JM kaget dan mencoba untuk menghindari terjadinya kecelakaan di Banyuasin yang terjadi di Jalan Lintas Timur Kecamatan Sembawa, Selasa (9/11/2021).

Pengemudi mobil Kijang BG 1872 JM,  Harsono langsung banting stir ke arah kiri hingga mobilnya menabrak pohon dan terbalik.

Kecelakaan tunggal ini, membuat warga sekitar berdatangan untuk menolong pengemudi dan penumpang yang ada di dalamnya.

Beruntung, sopir dan penumpang yang ada di dalam mobil tersebut tidak mengalami luka parah. Hanya mengalami luka memar di badannya.

Namun, agar lebih memastikan sopir dan penumpang langsung dilarikan ke Puskesmas Sembawa untuk mendapatkan perawatan.

"Sempat dengar suara seperti menabrak. Ketika didekati mobilnya sudah terbalik. Warga ramai-ramai berusaha untuk membantu sopir dan penumpang keluar dari dalam mobil," ujar Ari warga sekitar.

Saat dikeluarkan dari dalam mobil, sopir dan penumpang dalam keadaan sadar.

Hanya saja, keduanya terlihat masih syok dengan kecelakaan tunggal yang baru saja mereka alami.

"Untung pakai sabuk pengaman. Tadi saja, melepaskan sabuk pengamannya dulu untuk mengeluarkan mereka dari dalam mobil," katanya.

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam membenarkan bila terjadinya kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Timur tepatnya di Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin.

Kronologi terjadinya kecelakaan, menurut Ricky kendaraan yang dikemudikan Harsono melaju dari arah Palembang tujuan Pangkalan Balai.

Saat tiba di lokasi kejadian, mobil Kijang Kapsul mencoba mendahului kendaraan yang ada di depannya.

"Pada saat bersamaan, datang kendaraan lain dari arah Jambi tujuan Palembang. Karena menghindari kendaraan yang datang dari arah berlawan, sehingga pengemudi membanting stir ke kiri jalan dan menabrak pohon.

Pengemudi maupun penumpang atas nama Sriwati hanya mengalami memar dan sudah kami bawa ke Puskesmas Sembawa," katanya.

Pengemudi dan penumpang mobil Toyota Kijang Kapsul tidak mengalami luka berat, karena keduanya mengenakan safety belt. Sehingga, ketika terjadi benturan keduanya tetap tertahan safety belt yang dikenakan.

"Itulah gunanya safety belt, sebagai pengaman diri ketika berkendara maupun menjadi penumpang. Sehingga, pengemudi dan penumpang yang ada di dalam mobil yang mengalami kecelakaan tunggal ini tidak mengalami luka yang serius," pungkas Ricky.  

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved