Berita Palembang

Mengenal Yudhi Setiawan Jubir Dinas Kesehatan Palembang yang Dulu Bercita-cita Pakai Topi Proyek

Profil Yudhi Setiawan yang ketika pandemi Covid-19 namamya sering tertulis di media sebagai Juru Bicara Dinas Kesehatan Palembang.

Penulis: jihan alfarizi | Editor: Refly Permana
sripoku.com/jihan
Yudhi Setiawan Kasi P2PM sekaligus Juru Bicara di Dinas Kesehatan Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jihan Alfarizi

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Yudhi Setiawan SKM MEpid sudah sembilan tahun menjabat sebagai Kasi P2PM (Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular) di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang.

Sebelum menjabat sebagai Kasi P2PM di Dinas Kesehatan Palembang, Yudhi pernah memegang program ISPA dan Tubercholosis di Dinkes Palembang.

Di tahun 2012, barulah ia diangkat menjadi Kasi P2PM.

Saat ini, tepatnya beberapa saat usai pandemi Covid-19 melanda Palembang, Yudhi menjalankan tugas sebagai Juru Bicara Dinas Kesehatan Palembang.

Profil Yudhi Setiawan

Yudhi dilahirkan di Jakarta 20 Mei 1972 ini ternyata hanya sebentar tinggal di Jakarta, 40 hari setelah kelahirannya, Yudhi dan orangtua pindah ke daerah yaitu ke Muaradua, OKU Selatan, Sumatera Selatan.

Karena, menurut orangtuanya, kehidupan di Jakarta keras, jadi mereka pindah. Sebelumnya, orangtua Yudhi di Jakarta hanya merantau.

"Saya dulu baru umur sekitar 40 hari sudah diajak pindah sama kedua orangtua, jadi di Jakarta itu ibarat cuma numpang lahir saja," ujarnya.

Kedua orangtuanya asli Sumatera, ayahnya asli Padang dan ibunya Komering. Di Muaradua, orangtuanya memiliki toko obat.

Ayah dan ibu Yudhi ini selalu mengajarkan kepada anaknya tentang kerasnya hidup. Meski sebenarnya Yudhi tergolong orang mampu dan berkecukupan.

Yudhi dulunya bercita-cita untuk menjadi Insinyur, karena menurutnya jadi seorang insinyur itu keren.

"Saya dulu cita-cita kepingin jadi insinyur, karena menurut saya insinyur itu keren, pakai topi proyek, pakaian rapi. Tapi Tuhan berkehendak lain jadi jalani saja dan syukuri dengan apa yang sudah didapat sekarang," ungkap Kasi P2PM.

Untuk mencapai titik sampai saat ini Yudhi pernah merasakan suka duka saat masih dibangku sekolah, saat SMA beliau sempat tinggal berjauhan dengan kedua orangtuanya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved