Breaking News:

Jawara Internet Sehat Ajak Warga Palembang Waspadai Penyebaran Misinformasi & Hoax

Didukung oleh WhatsApp dan ICT Watch, para generasi muda Ibu Pertiwi ini membentuk sebuah gerakan yang diberi nama JaWAra Internet Sehat.

JaWAra Internet Sehat Kota Palembang
Foto bersama setelah acara seminar “Cyber Ethic, Cyber Crime Issue dalam rangka Pencegahan Hoax dan Literasi Digital” yang diselenggarakan JaWAra Internet Sehat Kota Palembang pada 22-23 Oktober 2021 lalu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Idnonesia dan sudah berjalan hampir 2 tahun nyatanya tak menghentikan pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk terus menebar informasi palsu nan hoax yang sangat merugikan masyarakat.

Tak hanya di kota besar, Kota Palembang pun tak lepas dari jerat "infodemik" yang kebenarannya tak bisa dipertanggung jawabkan ini.

Hal ini rupanya memicu anak muda di Indonesia untuk tidak tinggal diam dan beraksi melawan penyebaran misinformasi dan hoax ini.

Didukung oleh WhatsApp dan ICT Watch, para generasi muda Ibu Pertiwi ini membentuk sebuah gerakan yang diberi nama JaWAra Internet Sehat.

Sebanyak lebih dari 60 aktivis digital muda dari 28 provinsi memimpin puluhan sesi pelatihan lokal untuk melawan misinformasi seputar pandemi dan membantu masyarakat meningkatkan keamanan dan privasi digital mereka.

Berbagai kegiatan lokal pun dihadirkan untuk mendukung program ini. Mulai dari siniar (podcast), lokakarya, hingga kompetisi dengan tujuan menjangkau lebih dari 15.000 orang dari kalangan muda, orang tua, pendidik, komunitas lokal, dan UKM.

Bersama WhatsApp dan ICT Watch, para generasi muda tanah air membuat gerakan JaWAra Internet Sehat yang merupakan sebuah upaya melawan penyebaran misinformasi dan hoax di tengah-tengah masyarakat.
Bersama WhatsApp dan ICT Watch, para generasi muda tanah air membuat gerakan JaWAra Internet Sehat yang merupakan sebuah upaya melawan penyebaran misinformasi dan hoax di tengah-tengah masyarakat. (JaWAra Internet Sehat Kota Palembang)

===

Palembang Ikut Bergerak

Sejak diluncurkan pada 16 Agustus hingga 1 Oktober lalu, para JaWAra telah menjalankan 26 program dan lebih dari 50 kegiatan di lebih dari 50 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Di Kota Palembang, para JaWAra Internet Sehat pun tidak mau berdiam diri dan turut menggelar kegiatan serupa.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved