Breaking News:

Untuk Memutus Penyebaran Covid-19, Pengunjung Polres OKI Terapkan Peduli Lindungi

Bagi masyarakat yang hendak mengurus keperluan di Polres OKI (Ogan Komering Ilir) wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Penulis: adi kurniawan | Editor: adi kurniawan
Tribunsumsel.com/Nando
Warga yang ingin memasuki kawasan kantor Polres OKI wajib gunakan aplikasi peduli lindungi. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Bagi masyarakat yang hendak mengurus keperluan di Polres OKI (Ogan Komering Ilir) wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Hal itu untuk menghindari kerumunan warga yang berpotensi terjadi penularan virus corona.

Selain masyarakat, para personil yang akan memasuki kawasan kantor juga akan diminta scan kode dalam aplikasi PeduliLindungi yang terpasang di handphonenya.

"Bagi warga yang berkepentingan membuat SKCK, surat keterangan kehilangan barang dan dokumen, membuat ijin keramaian serta besuk tahanan."

"Wajib memindai QR code yang telah tersedia," jelas Kapolres OKI AKBP Dili Yanto melalui telepon, Sabtu (6/11/2021) siang.

Dijelaskannya, jika hal tersebut juga diterapkan kepada seluruh jajaran Polsek yang ada di wilayah hukum Kabupaten OKI.

"Jika yang bersangkutan tidak membawa handphone, juga bisa melampirkan atau membawa surat keterangan vaksin atau sertifikat vaksin pertama dan kedua."

"Sedangkan bagi masyarakat yang belum divaksin, saya anjurkan melaksanakan vaksinasi terlebih dahulu," tambah Perwira menengah tersebut.

Tujuanya lanjut Kapolres OKI ini, selain mempercepat vaksinasi masyarakat juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Diharapkan ke depannya tidak hanya dipusat pelayanan kepolisian yang memberlakukan aplikasi peduli lindungi, namun juga dapat diterapkan di seluruh fasilitas umum, kantor-kantor pemerintah dan lainnya," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved