Breaking News:

Misi Sriwijaya FC Sapu Bersih Kemenangan, Nil Maizar Antisipasi Perubahan Kekuatan Semen Padang

Misi Sriwijaya FC sapu bersih kemenangan babak penyisihan Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar antisipasi dengan membaca perubahan kekuatan Semen Padang

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
MO Sriwijaya FC
Kepala Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar memberikan arahan kepada skuat tim Sriwijaya FC di Lapangan Sepakbola Universitas Islam Riau Pekanbaru, Sabtu (6/11/2021).  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafi

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Misi Sriwijaya FC sapu bersih kemenangan babak penyisihan terus gencar digeber Kepala Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar dengan membaca perubahan kekuatan Semen Padang FC.

Jelang laga kedua babak penyisihan putaran kedua grup A Liga 2 Indonesia antara Sriwijaya FC vs Semen Padang yang akan berlangsung di Stadion Kaharudin Nasution, Rabu (10/11/2021) pukul 21:00 WIB.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengaku telah melihat dan mempelajari perubahan tim berjuluk Kabau Sirah asal Minangkabau itu saat menahan imbang PSPS Pekanbaru 1-1.

"Beberapa pemain starting mereka waktu di Palembang (leg 1) tidak main, tapi dia main pas lawan PSPS barusan kemarin harus kita sikapi juga."

"Harus kita pelajari, harus kita awasi kekuatan mereka ini, dan itu sudah ada dalam memori kita," ungkap Nil Maizar yang pernah memperkuat tim SK Benesov saat bermain di Liga 2 Cekoslowakia, benua Eropa pada era 1990-an.

Menurut pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970, lantas bagaimana skuat SFC mengantisipasinya tentu ada taktikal baik dalam bertahan, maupun menyerang. 

Baca juga: Jelang Menghadapi Semen Padang, 1 Pemain Sriwijaya FC Terancam Absen, Nil Maizar Pantau Kondisi Obet

"Insya Allah mudah-mudahan kita bisa berbuat yang terbaik, apalagi sekarang Semen Padang pelatihnya coach Hendri Susilo."

"Ya, beda-beda tipikal, coach Hendri Susilo seperti ini, coach Weliamsyah seperti ini," kata Nil yang jug lama mengarsiteki Semen Padang FC. 

Terlepas dari itu, Nil Maizar yang musim lalu mengarsiteki Tim Liga 1 Persela Lamongan mengatakan pada dasarnya dalam sepakbola sama saja, kedua tim saling mempelajari kekuatan dan kelemahan tim lawannya. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved