Breaking News:

Berita Palembang

Ajang Pemanasan Pebiliar Jelang Porprov OKU 2021, Kabinda Sumsel Cup di Plaza Biliar

Kejuaraan Piala Kabinda Sumsel Cup 1 yang diikuti 128 pebiliar di Plaza Biliar, Internasional Plaza Palembang, Sabtu (6/11/2021)

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Brigjen TNI Armansyah SH, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh W, Ketum Pengprov POBSI (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia) Sumsel Andi Dinialdi SE MM berfoto bareng atlet peserta Kejuaraan Piala Kabinda Sumsel Cup 1 yang digelar di Plaza Biliar, Internasional Plaza Palembang, Sabtu (6/11/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com: Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kejuaraan Piala Kabinda Sumsel Cup 1 yang diikuti 128 pebiliar di Plaza Biliar, Internasional Plaza Palembang, Sabtu (6/11/2021) menjadi ajang pemanasan pebiliar 17 Kabupaten/Kota jelang Porprov OKU 2021.

"Mudah-mudahan akan ada Kabinda Cup lainnya agar para atlet di Sumsel bisa menunjukkan kembali kemampuannya. Sehingga pada Porprov 2021 akhir bulan ini mereka tidak canggung lagi. Ke depan mungkin bisa jadi atlet handal bisa tampil di PON Aceh-Medan," ungkap Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Brigjen TNI Armansyah SH.

Armansyah mengatakan, latar belakangnya kejuaraan ini dari Ketum POBSI Sumsel yang saat ini gencar-gencarnya untuk memajukan biliar di Sumsel.

Pembinaan yang sedang berjalan saat ini saya pikir beliau mengangkatnya harus ada unsur latih tanding.

Maka kami tangkap itu kita inisiasi bersama.

Ketum Pengprov POBSI (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia) Sumsel Andi Dinialdi SE MM didampingi Sekum POBSI Sumsel Rasyid Kurniawan, Ketua Harian Herlin SH, Bidang Pertandingan Husni Junaidi, Bendahara POBSI Sumsel yang juga atlet PON Etha Mariana mengucapkan terima kasih kepada Kabinda Sumsel yang telah merespon kegiatan kejuaraan biliar ini.

"Yang Insya Allah kegiatan Kabinda Sumsel Cup ini akan menjadi agenda tahunan dan itu sudah direspon oleh Bapak Kabinda. Yang sekarang pesertanya diikuti para atlet Porprov 17 kabupaten/kota hadir semua," kata Andie yang juga anggota Fraksi Golkar DPRD Sumsel.

Sementara Kepala Staf Kodam (Kasdam) II Sriwijaya dijabat Brigjen TNI Gumuruh W yang turut hadir mengapresiasi langkah yang dilakukan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Brigjen TNI Armansyah SH dengan menggelar Kabinda Sumsel Cup.

"Kita sih hal-hal positif di masa pandemi kita sambut baik. Kalau kita lihat pasca PON Papua kan geliat olahraga hampir semuanya diselenggarakan. Mulai dari menembak, sepakbola. Kabinda melihat bibit-bibit biliar terwadahi dengan baik sehingga terinisiasi diadakan Kabinda Sumsel Cup," ujar Kasdam.

Kasdam juga meanpresiasi setelah berbincang dengan Ketum POBSI Sumsel ternyata banyak rentetannya kegiatan pembinaan biliar di Sumsel ini.

"Ada Gubernur Cup, dan lain sebagainya. Tentunya ini didambakan atlet Sumsel. Inilah wadah dia menyalurkannya. Tak hanya itu saja. Muncul bibit baru. Semoga sukses penyelenggaraannya," ujarnya.

Sebanyak 128 pebiliar berlaga pada Kejuaraan Piala Kabinda Sumsel Cup 1 ini dengan sistem double eliminasi berlangsung 4-7 November.

Hadiahnya untuk juara 1 uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, juara kedua hadiah Rp 7.500.000, Semifinal juara tiga bersama masing-masing Rp 2.500.000. Sedangkan peserta yang lolos 8 besar masing-masing Rp 500 ribu.

"Tujuan menggiatkan biliar dan mencari bibit atlet di Sumsel. Banyak diikuti U21 untuk mengikuti ajang Porprov. Peserta dari POBSI Kabupaten/Kota Sumsel, jadi total hadiah Rp 24.500.000," terang Herlin. (Abdul Hafiz)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved