Berita OKUS

Menang Pilkades, Kades Terpilih di OKU Selatan Diceburkan Warga ke Danau Ranau

"Ini sebagai antusias masyarakat dan tim serta apresiasi mereka atas kemenangan kita. diceburkan ke Danau Ranau,"

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Alan Nopriansyah
Diceburkan : Kades Suherman di ceburkan ke Danau Ranau, oleh pendukung dan warga beberapa hari lalu, Jumat (5/11/2021). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Memperoleh suara terbanyak atau menang di Pilkades serentak 27 Oktober lalu, Kades di Desa Rantau Nipis, Kecamatan Banding Agung, OKU Selatan, Sumsel diarak dan diceburkan ke Danau Ranau oleh warga dan pendukungnya.

Kepala Desa yang diarak dan diceburkan ke Danau tersebut bernama Suherman.
Video warga yang sedang mengarak dan menceburkan sang kades ke Danau beredar disejumlah media sosial (medsos).

Dihimpun Sripoku.com, kades itu tak lain adalah kades Incumbent yang telah memimpin Desa periode sebelumnya. Warga dan pendukung antusias gembira merayakan kemenangan dengan mengarak Kades.

Nampak, mayoritas warga Desa kembali menginginkan Suherman memimpin Desa Rantau Nipis Kecamatan Banding Agung priode selanjutnya tahun 2021-2027 selama 6 tahun kedepan.

Dipilkades 27 Oktober lalu, Suherman memperoleh 708 suara dari total 963 suara Desa setempat. Suherman berhasil mengungguli dua orang kandidat calon lainnya.

"Ini sebagai antusias masyarakat dan tim serta apresiasi mereka atas kemenangan kita. diceburkan ke Danau Ranau,"ujar Suherman, Rabu (3/11).

Dikatakan Suherman, selaku pelayan masyarakat ia menuruti keinginan masyarakat yang mengarak sepanjang ratusan meter hingga diceburkan kedalam air Danau yang juga diikuti oleh sejumlah warga yang menceburkan diri.

"Alhamdulillah, mereka saking antuasiasnya bekerja keras untuk kemenangan kita, alhamdulillah mereka ikut nyebur,"kata Dia.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved