Breaking News:

Jelang Menghadapi Semen Padang, 1 Pemain Sriwijaya FC Terancam Absen, Nil Maizar Pantau Kondisi Obet

Jelang menghadapi Semen Padang, Rabu (10/11/2021) pukul 21.00 WIB Sriwijaya FC terancam tidak diperkuat stoper andalannya yakni Obet Choiri

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
MEDIA OFFICER SRIWIJAYA FC
Stoper Sriwijaya FC Obet Choiri 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Jelang menghadapi Semen Padang, Rabu (10/11/2021) pukul 21.00 WIB di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Sriwijaya FC terancam tidak diperkuat stoper andalannya.

Seperti diketahui, stoper andalannya Obet Choiri kembali mengalami sakit kakinya saat bertanding menghadapi Muba Babel United 21.00 WIB di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Kamis (4/11/2021) malam. 

"Ya kalau Obet cedera yang lama ya. Karena seminggu kemarin dia tidak latihan, waktu di Palembang tiga hari terakhir baru dia latihan. Itu kambuh lagi. Karena memang ada sedikit beda waktu dia mau clear di daerah pertahanan," ungkap Nil Maizar pada preskon usai pertandingan semalam. 

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini berharap mantan stoper yang berhasil membawa tim Persik Kediri juara Liga 2 2019 sekaligus sekaligus promosi naik liga 1 ini bakal segera pulih dan bisa kembali berkontribusi di laga-laga SFC selanjutnya. 

"Ya mudah-mudahan dua-tiga hari ini bisa sehat, bisa siap menghadapi pertandingan selanjutnya," kata Nil sang pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970.

Obet Choiri yang sudah tiga kali laga absen karena tengah melakukan pemulihan cedera kaki, pada laga malam kemarin mengalami sakit kakinya pada menit ke-62 hingga akhirnya digantikan Rahmat Juliandri. 

Fisioterafi Tim Sriwijaya FC, Rendy Defriansyah membenarkan jika Obet Choiri tengah ditangani tim medis dan fisioterafi akibat sakit pada kakinya kambuh. 

"Sakitnya Obet itu masih kambuh kemarin. Ngilu saja, tidak bengkak. Itu akibat salah tumpuan. Secara medis tidak parah," jelas Rendy. 

Untuk penanganan penyembuhannya Obet dilakukan kompres, diberikan ultrasonik, tens (memblok nyeri), terapi pengutan. 

Kehadiran Obet sebagai palang pintu di lini belakang cukup diharapkan kontribusinya.

Namun setelah tampil maksimal di dua laga awal (mengalahkan MBU 1-0, mengalahkan Semen Padang 2-1), Stoper andalan Sriwijaya FC Obet Choiri ini absen pada laga ketiga saat mengalahkan PSPS dengan skor 3-0 maupun laga keempat saat mengalahkan KS Tiga Naga 2-0.

Pemain kelahiran Kediri, 21 Desember 1994 bernomor punggung 3 pernah memperkuat Barito Putra, Martapura FC dan Gersik United.

Putra ketiga dari 5 bersaudara buah kasih pasangan H Sarjianto dan Hj Wati memiliki target untuk tanpa kebobolan (Clean Sheet) di setiap laga kompetisi Liga 2 2020 ini.

"Target pribadi saya, bawa tim Sriwijaya FC menang dan jangan sampai tim lawan cetak gol. Itu saja," kata pemain yang mengidolakan Cristian Ronaldo dan Marcelo. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved