Breaking News:

Batik Air Berhenti Tak Ada Lagi Maskapai Penerbangan di Bandara Silampari, Pemkot Lirik Air Asia

Otomatis terhitung sejak Batik Air hengkang, maka tidak ada lagi penerbangan di Bandara Silampari Lubuklinggau.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / Eko Hepronis
Suasana Bandara Silampari Lubuklinggau beberapa waktu dalam keadaan sepi tidak ada aktivitas penerbangan. 

Penulis: Eko

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Maskapai penerbangan Batik Air yang tergabung dalam Lion Group mundur dari landasan Bandara Silampari Lubuklinggau, per 1 November 2021 lalu.

Otomatis terhitung sejak saat itu tidak ada lagi maskapai penerbangan di Bandara Silampari Lubuklinggau.

Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, menyampaikan terkait hengkangnya maskapai Batik Air dari Bandara Silampari karena persaingan pasar di wilayah timur lebih besar.

"Batik Air itu bukannya menutup penerbangan di Bandara Silampari, tapi lebih kepada pesawatnya terbatas sehingga mereka mau cari untung alasan mereka susah membaginya, sementara wilayah timur pasarnya cukup besar," ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (5/11/2021).

Walikota yang akrab disapa Nanan menegaskan tidak terlalu khawatir masalah tidak adanya penerbangan di Bandara Silampari ini, dan Lubuklinggau dan sekitarnya bukan tidak ada penumpang melainkan karena terkendala pandemi.

"Sebelum pandemi kita sudah mencoba melakukan penerbangan dua kali sehari, dan itu bertahan lamanya, artinya pasar kita ini ada," katanya.

Namun, lanjutnya, untuk membangun pasar ini perlu waktu dan proses. Karena hampir dua tahun pandemi Covid-19 ini cukup terdampak.

“Kami berusaha mencari investor untuk masuk. Ini harapan kita Air Asia bisa masuk. Kita akan coba sistem carter dulu sampai akhir tahun, dengan sistem tiketing dikelola pihak ketiga, " ungkapnya

Dengan harapan tahun depan, bisa dilakukan penerbangan secara reguler dan penerbangan di Bandara Silampari Lubuklinggau aktif kembali.

"Untuk sementara ya kita coba sistem carter dulu, untuk regulernya nanti kita upayakan Januari," ujarnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved