Berita Muba Babel United

Tiga Amunisi Baru MBU Siap Berikan Luka Pertama Bagi Sriwijaya FC

Sebanyak 3 pemain baru pun didatangkan guna memperkuat tim Laskar Ranggonang di putaran kedua nantinya.

Editor: Yandi Triansyah
MEDIA OFICCER MUBA BABEL UNITED
Tiga pemain MBU yang baru direkrut untuk tampil di putaran kedua Liga 2 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tim Muba Babel United membuktikan ucapan Head Coach Ibnu Grahan memberikan kejutan dengan menghadirkan tiga amunisi baru.

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan tekad menyapu tiga laga pembuka babak penyisihan putaran kedua Liga 2 Grup A yang berlangsung 3-30 November 2021 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru Riau.

Kejutan dan tekadnya Laskar Ranggonang itu berlaku untuk saudara tuanya Sriwijaya FC yang menjadi laga perdananya dimainkan Kamis (4/11/2021) pukul 20.30.

Dibukanya jendela transfer di kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 dimanfaatkan manajemen Muba Babel United untuk menambah amunisi.

Sebanyak 3 pemain baru pun didatangkan guna memperkuat tim Laskar Ranggonang di putaran kedua nantinya.

Ketiga pemain tersebut yakni Ahmad Yani Yabkenyanan, M Fadlan Qufron dan Febriand Heluka.

Nama pertama musim lalu memperkuat Persipura Jayapura, sedangkan Fadlan Qufron di tahun 2020 menjadi bagian dari Martapura FC, sementara Febriand Heluka pemain asal Papua yang pernah bermain di Liga Timor Leste dan terakhir bermain untuk PSPS Riau di 2020.

Manajer MBU, Rudy Murod menyebut ketiga pemain ini merupakan rekomendasi tim pelatih dan diharapkan mampu menambah daya saing tim kedepannya.

"Kita juga mendapat tawaran dari beberapa pemain dari tim lain, namun tentu semua kewenangan perekrutan ada di tim pelatih. Manajemen hanya mensuport, dalam proses perekrutan kita juga memperhatikan kondisi pemain, apakah benar-benar mendapat rekomendasi pelatih, karena kita menginginkan pemain yang punya daya tarung, spirit tinggi di lapangan dan tidak hanya melihat nama besar," tegasnya.

Apalagi diakuinya dalam waktu dekat tim MBU kemungkinan akan ditinggal 2 pemain yang mendapat panggilan dari timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae Yong.

"Kita menginginkan kedalaman skuat dan pemain yang mampu bersaing memperebutkan starting eleven di setiap pertandingan, 5 pertandingan di putaran kedua sangat penting dan setiap laga adalah final bagi kami," tambahnya.

Sementara itu, pelatih MBU Ibnu Grahan mengaku masih akan melihat kondisi para rekrutan anyar tersebut.

"Ada prokes yang harus kita patuhi, kemudian mereka juga baru bergabung dan tentu harus ada adaptasi terlebih dulu. Tetapi saya berharap mereka bisa cepat nyetel ke dalam skema tim," kata Cak Nu. (Abdul Hafiz)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved