Breaking News:

Gagal Berkali-kali, SMP Negeri 7 Penukal PALI Berhasil Masuk Lima Besar KSN Nasional Mewakili Sumsel

Gagal berkali-kali, Akhirnya SMP Negeri 7 Penukal melesat ke tingkat Nasional mewakili Sumatera Selatan.

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Fadhila Rahma
Foto/Agus Munir
SMPN 7 PENUKAL juara 2 Lomba menyanyi solo FLS2N 2021 

SRIPOKU.COM - Gagal berkali-kali, Akhirnya SMP Negeri 7 Penukal melesat ke tingkat Nasional mewakili Sumatera Selatan.

Rabu (03/10), Belum genap sebulan setelah seleksi lomba FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) yang diadakan langsung oleh Pusat Prestasi Naional kemendikbud.

Kini, SMP Negeri 7 Penukal berhasil masuk ke dalam lima besar KSN (Kompetisi Sains Nasional ) SMP bidang IPS tingkat Nasional yang juga diadakan oleh Pusat Prestasi Naional kemendikbud.

Setelah sebelumnya meraih gelar juara dua menyanyi solo dan juara tiga festival kreativitas tari tingkat kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (kab. PALI).

Pada saat tingkat kabupaten peserta didik dari SMP Negeri 7 Penukal sempat meraih peringkat satu dan tiga KSN Matematika, peringkat satu dan empat KSN IPS serta peringkat tiga KSN IPA.

Saat penyisihan untuk merebutkan kursi nasional hanya KSN IPS yang mampu dipertahankan.

Yakni atas nama Atthorik Zulhitiar kelas delapan yang sebelumnya menduduki peringkat empat KSN IPS tingkat kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, yang mana pada tanggal 9 November 2021 nanti akan mengikuti babak penyisihian KSN IPS Tingkat Nasional.

Baca juga: Jalan Menuju Sekolah bak Kubangan, Pelajar di Banyuasin Ini Ngeluh Curhat ke Gubernur Sumsel

Atthorik bersama team KSN SMP Negeri 7 PENUKAL sedang mempersiapkan mengikuti seleksi KSN IPS tingkat nasional.
Atthorik bersama team KSN SMP Negeri 7 PENUKAL sedang mempersiapkan mengikuti seleksi KSN IPS tingkat nasional. (Foto/Agus Munir)

“Untuk masuk kedalam lima besar KSN IPS tingkat Nasional itu ada beberapa seleksi yang harus di lewati, sebelumnya harus ikut seleksi tingkat kabupaten. Kemudian, tingkat provinsi dan setelah itu barulah ke jenjang nasional sebagai salah satu perwakilan Sumatera Selatan, dan semoga di seleksi final nanti masih mendapatkan peringkat,” kata Agus Munir sebagai pembina KSN IPS SMP Negeri 7 Penukal.

Agus Munir juga menambahkan, persiapan disetiap seleksi yakni dengan belajar secara intens dan literasi baik audio, visual dan linguistik merupakan kunci untuk membiasakan peserta didik untuk berfikir kritis.

Sehingga peserta didik mampu melihat masalah dari berbagai sudut pandang.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved