Terima Surat Pengalihan Hak Tanah Dari PTBA, 133 KK Warga Desa Keban Agung Milik Tanah Sendiri

133 KK warga dusun Bukit Agung menerima surata pengalihan hak tanah dari PTBA

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/ardani
Surat Pengalihan Hak : 133 Kepala Keluarga (KK) di Dusun II Bukit Agung Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul menerima surat pengalihan hak tanah dari PT Bukit Asam Tbk (PTBA). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Sebanyak 133 Kepala Keluarga (KK) di Dusun II Bukit Agung Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, menerima surat pengalihan hak tanah dari PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Penandatanganan akta tanah secara kolektif yang diberikan oleh PTBA tersebut dilakukan di Balai PKK Bukit Agung, Selasa (2/11/2021). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Senior Manajer (SM) Pengadaan Aset dan Infrastruktur Sipil Penunjang PTBA Ichsan Aprideni, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Kepala Dusun Bukit Agung, dan Anggota DPRD Muara Enim Kasman MA serta 133 KK Bukit Agung.

Menurut Camat Lawang Kidul Andrille Martin, yang mewakili Pemkab Muara Enim mengatakan bahwa sebanyak 133 KK saat ini sudah memiliki lahan sendiri, pasca pemindahan dari lahan PTBA sehingga lahan dan tempat tinggal yang telah ditempati mempunyai kekuatan hukum.

“Untuk PTBA, kami ucapkan terima kasih yang sudah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bukit Agung. Semoga PTBA semakin jaya dan sukses, selalu peduli dan bersinergi dengan masyarakat di ring 1 khususnya Tanjung Enim yang kita banggakan ini. Sukses terus PTBA,” ucapnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Desa Keban Agung, Fajrol Bahri, pihaknya menyampaikan rasa bersyukur dan bangganya kepada PTBA yang sudah peduli kepada masyarakat Bukit Agung dengan telah diterimanya surat pengalihan hak menjadi milik pribadi.

Salah seorang warga Bukit Agung, Sudarsi, merasa sangat senang dan bangga atas kekompakan warga Bukit Agung. Setidaknya setelah diterimanya surat ini, masyarakat tidak was-was lagi atas kepemilikan lahan tanah tersebut.

“Terima banyak kepada PTBA yang sudah mendukung,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasman, Anggota DPRD Muara Enim, mengucapkan selamat kepada warga karena pada akhirnya bisa memiliki status tanah menjadi hak milik dan terima kasih juga kepada PTBA yang telah memfasilitasi warga hingga sampai memiliki status tanah tersebut.

Sementara itu, SM Pengadaan Aset dan Infrastruktur Sipil Penunjang PTBA Ichsan Aprideni mengatakan pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tim khususnya dari Kecamatan Lawang Kidul dan Desa Keban Agung dalam proses pengalihan hak tanah ini.

Ia mengatakan bahwa surat pengalihan hak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga yang sudah dipindahkan.

 
“Hal ini sesuai dengan atur gugus kita bahwa kita memberikan kemakmuran dan kehidupan masa depan yang lebih baik dan ini merupakan salah satu wujud perusahaan untuk mendukung Noble Purpose tersebut,” kata Ichsan.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved