Breaking News:

Berita Muba

PEMUDA Baylen Dilatih Jadi Barbershop, Plt Bupati Muba Beni Hernedi : Nanti Kita Datangi Perusahaan

20 pemuda Baylen dibekali keterampilan Barbershop dan komputer oleh organisasi pemuda di Kecamatan Baylen meliputi KNPI dan Karang Taruna

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Fajeri Ramadhoni
Plt Bupati Muba Beni Hernedi ketika memasangkan tanda peserta kegiatan pelatihan Barbershop dan komputer. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Memiliki keterampilan dalam bidang jasa merupakan motivasi utama bagi puluhan pemuda di kecamatan Bayung Lencir (Baylen) kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Maka itu sebanyak 20 pemuda Baylen dibekali keterampilan Barbershop dan komputer oleh organisasi pemuda di Kecamatan Baylen meliputi KNPI dan Karang Taruna.

Kegiatan yang juga didukung oleh Pemkab Muba ini sekaligus dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-3.

Kegiatan dibuka langsung oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi bertempat di Kantor Camat Bayung Lencir, Rabu (3/11/2021).

Ketua KNPI Kecamatan Bayung Lencir, Novriadi mengatakan bahwa peserta pelatihan Barbershop sebanyak 20 orang ini meliputi para pemuda desa dalam wilayah Bayung Lencir.

Kemudian untuk pelatihan komputer diikuti sebanyak 20 orang juga, dilakukan pelatihan komputer sebanyak 15 kali pertemuan dalam satu bulan sehingga melahirkan SDM yang punya keahlian komputer.

"Nantinya setelah dilakukan pelatihan Babershop ini kita akan mengajukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan, kami akan datangi langsung lokasi perusahaan sehingga bagi karyawan perusahaan tidak perlu keluar lagi bisa potong rambut disana," ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya pelatihan Babershop dan Komputer bagi pemuda-pemudi di wilayah Kecamatan Bayung Lencir yang diinisiasi oleh organisasi kepemudaan.

"Kami menyambut baik terlaksananya kegiatan ini, karena kegiatan seperti inilah yang dibutuhkan oleh Kabupaten Muba dalam kaitannya menyiapkan SDM unggul dan berdaya saing," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved