Berita Muba Babel United

Muba Babel United tak Gentar Hadapi Saudara Tuanya Sriwijaya FC, Siapkan Amunisi dari Papua

Dengan modal dua poin setelah berhasil menahan imbang KS Tiga Naga dan PSPS Pekanbaru Riau, Muba Babel United berharap menjadikan trend positif

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
MEDIA OFFICER MUBA BABEL UNITED
Striker baru Sunawan Rusni (ranbut kribo) latihan bersama tim Muba Babel United pada ofisial training di Stadion Kaharudin Rumbai Pekanbaru. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kepala pelatih Muba Babel United, Ibnu Grahan menyatakan siap memberikan kejutan kepada tim saudara tuanya Sriwijaya FC pada Derby Sumsel laga perdana putaran kedua kompetisi Liga 2 grup A 2021 di Stadion Kaharudin Rumbai Pekanbaru, Kamis (4/11/2021) pukul 20.30.

Pelatih yang sempat viral lantaran mundur dari tim AHHA PSG Pati pasca mengalami dua kekalahan beruntun, mengaku anak asuhnya tidak gentar meski harus berhadapan dengan saudara tua Sriwijaya FC yang notabene saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A.

"Saya tidak mau membesar-besarkan atau mengecilkan Sriwijaya FC, saudara tua kita. Tapi kita bikin kejutan besok malam.

Bagaimanapun Sriwijaya FC di papan atas, sudah memimpin klasemen. Kita harus waspada, harus hati-hati. Apalagi kita di bawah.

Mudah-mudahan Sriwijaya meremehkan kita akhirnya kita ambil poin untuk pertandingan besok malam.

Untuk head to head dengan coach Nil Maizar seingat saya waktu LPI," ungkap Ibnu Grahan didampingi Gelandang Bertahan Ryan Wiradinata pada preskon pre match, Rabu (3/11/2021). 

Misi kebangkitan diusung Muba Babel United saat melakoni laga perdana putaran kedua besok.

Poin penuh menjadi target yang diusung Laskar Ranggonang guna mengkatrol posisi MBU di klasemen sementara.

Bahkan dikabarkan tim ini sudah merekrut dua pemain asal Papua untuk menambah amunisinya, setelah sebelumnya telah ada pemain striker baru Sunawan Rusni--eks pemain tim Maluku Utara pada PON XX Papua barusan. 

"Ya kita lihat kondisi terakhir para pemain pasti dari perjalanan jauh capek lelah. Kita lihat kondisi terakhirnya. Sambil kita lihat administrasi para pemain. Demikian juga kesehatan.

Mudah-mudahan cepat adaptasi kebugaran kondisi cepat dan menyatu dengan pemain yang lain. Artinya bisa diturunkan," kata pelatih yang akrab disapa Cak Nur. 

Dengan modal dua poin setelah berhasil menahan imbang KS Tiga Naga dan PSPS Pekanbaru Riau, Laskar Ranggonang berharap menjadikan trend positif bagi Atep dkk. 

"Semua pemain dalam kondisi siap. Dua kali kita lawan Tiga Naga, terakhir dengan PSPS trend pemain juga bagus. Mudah-mudahan pertandingan besok trend pemain semakin naik," ujar Ibnu. 

Ibnu Grahan yang berhasil membawa tim Liga 3 Muba United menjadi juara zona Sumsel mengaku timnya sangat membutuhkan poin di laga ini dan siap memberikan kejutan. 

Pelatih asal Surabaya ini juga menyatakan anak asuhnya dalam tren yang terus membaik di 2 pertandingan terakhir. 

"Secara hasil memang belum memuaskan, namun saya senang dari sisi permainan mereka terus meningkat grafiknya. Sekarang fokus kami adalah membenahi penyelesaian akhir dan mencari gol untuk mencari kemenangan," bebernya.

Sementara itu, Manajer MBU Rudy Murod menegaskan Engelberd Sani dkk telah siap menyongsong putaran kedua kompetisi Liga 2 2021 dengan daya juang yang lebih tinggi. Jajaran pemain, pelatih, official dan manajemen diakuinya lebih kompak guna mengejar hasil yang lebih baik di 5 pertandingan putaran kedua.

"Saya senang melihat para pemain kompak, antusias dan siap berjuang memberikan yang terbaik di lapangan. Kami dari manajemen sudah sepakat membawa tim ini ke posisi yang lebih baik lagi, karena ini laga pembuka di putaran kedua ini kami mengincar hasil maksimal," ujar pemilik BONGEN.ID.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved