Breaking News:

Bangkit Usai gagal, Seorang Mahasiswa Universitas PGRI Palembang Berbagi Tips Sukses Jadi Pedagang

Kewirausahaan saat ini sedang menjadi perhatian khusus berbagai pihak di Indonesia, termasuk Universitas PGRI Palembang. 

Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
Sharing Session Universitas PGRI Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kewirausahaan saat ini sedang menjadi perhatian khusus berbagai pihak di Indonesia, termasuk Universitas PGRI Palembang

Karenanya, Universitas PGRI Palembang berupaya merealisasikan salah satu program kerja UPT Business dan Science Center 2021 serta menumbuhkan minat dan motivasi berwirausaha di kalangan mahasiswa. 

Melalui PT Business & Science Center, Universitas PGRI Palembang bekerja sama dengan Unit Inkubator Bisnis dan dosen-dosen mata kuliah Kewirausahaan menggelar sharing session dalam rangka kompetisi berupa ide inovatif, peluang , cara yang lebih baik.

Rektor Universitas PGRI Palembang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor I dan II, Dr Yasir Arafat SE MM CIQaR, mengatakan bahwa diskusi kali ini menjadi sangat penting, karena belajar dari ketujuh narasumber berpengalaman, sehingga mahasiswa mendapat inspirasi tentang cara berwirausaha. 

Tidak hanya sebatas membekali mahasiswa dengan kompetensi-kompetensi akademik yang sesuai dengan jurusannya, tetapi juga membekali dengan bidang-bidang yang lain non akademik dan tentu ini bekal yang sangat penting termasuk dalam bidang kewirausahaan.

“Untuk menjadi wirausahawan, prosesnya tidak sederhana, ada banyak hal yang perlu dilakukan. Tentu belajar sesuatu itu yang tepat adalah dengan ahlinya,” tambah Yasir, melalui rilis yang diterima redaksi Sripoku.com Rabu (3/11/2021).

Salah satu narasumber dan sekaligus mahasiswa aktif Universitas PGRI Palembang Muhammad Topan berbagi pengalaman dan proses ia lalui.

Ia bercerita bahwa berwirausaha sudah dimulainya sejak tahun 2000-an dengan berjualan roti, dari sinilah Topan melatih mentalnya. 

“Tidak semua usaha harus berhasil, tapi apa sih yang paling penting, yaitu kita bisa bangkit lagi setelah gagal dan itu pengalaman yang paling mahal karena kita mengalaminya sendiri dan yang mudah, kita belajar dari orang yang pernah mengalaminya,” tutur Topan.

Menurutnya, dalam berwirausaha bukan sekadar uang tetapi juga kepercayaan orang lain kepada kita. 

Tak lupa Topan memberikan tips agar usaha berjalan dengan baik, memotivasi untuk teman-teman yang ingin merintis usaha sendiri yakin, bahwa usaha anda itu bisa berjalan dengan lancar. 

"jadi jangan takut usaha kamu itu tidak ada hasil pasti ada hasilnya pokoknya yakin saja bahwa kamu bisa, yakin bisa maju aja jangan ada pesimis pokoknya pasti ada jalannya niatnya baik," ujarnya. 

Sementara, Ketua Pelaksana Kegiatan Zahruddin Hodsay, SPd, MM, C LMA, C MMI mengatakan Pada sharing session tersebut, Universitas PGRI Palembang menghadirkan tujuh narasumber yang terdiri dari dosen, mahasiswa, serta  alumni Universitas PGRI Palembang, ada pun narasumber Sharing Session tersebut adalah Muhammad Rauf Priyadi, Nur Muhammad, S.Pd., Hendri Gunawan, M.Pd., Yessy Rahma Utami, Muhammad Topan, Arifin Wanda, S.Pd., dan Arizona, M.Pd. yang dimoderatori oleh Rahmawati, M.Si. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas PGRI Palembang diwakili oleh Wakil Rektor I dan II Dr. yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR. , kepala LPPKM Dr. Rohana, M.Pd., Kepala UPT Business dan Science Center   Zahruddin Hodsay, SPd, MM, C LMA, C MMI , para dosen dilingkungan Univertas PGRI Palembang,  para mahasiswa , serta tamu undangan lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan yg ketat.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved