Breaking News:

Berita OKU

BANJIR DI OKU, Jelang Tengah Malam Sungai Ogan Meluap Ratusan Rumah Terendam, Jembatan Gantung Putus

Luapan sungai yang luar biasa ditambah banyak sampah-sampah berupa kayu-kayu besar yang terbawa arus menghantam jemabtan gantung.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Sebuah jembatan gantung di Desa Pengaringan Kecamatan Semidangaji Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan putus total diterjang banjir, Senin (1/11/2021) malam. Banjir juga merendam rumah warga di kawasan Bakung Baturaja. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Jembatan gantung di Desa Pengaringan Kecamatan Semidangaji Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan putus total diterjang banjir.

Menurut keterangan Kepala Desa Pengaringan Irwadi, air Sungai Ogan mengalami pasang pada Senin (1/11/2021) pukul 22.00 malam.

Penyebab sungai meluap setelah intensitas hujan lebat sebelumnya.

Luapan sungai yang luar biasa ditambah banyak sampah-sampah berupa kayu-kayu besar yang terbawa arus menghantam jemabtan gantung.

Akibatnya jembatan gantung tersebut putus, lantai jembatan gantung yang terbuat dari papan hanyut.

Jembatan gantung ini merupakan jalan pintas menuju desa kawasan seberang khususnya Desa Panai Makmur Kecamatan Semidangaji.

Kades Pengaringan menjelaskan, meskipun jembatan gantung ini putus namun tidak terlalu berdampak karena ada jembatan permanen di desa setempat.

Selain jembatan gantung yang terdampak banjir ada 3 rumah warga yang tergerus masing-masing rumah Andi Alimin, rumah Usman dan rumah Heri Adam yang posisinya memang dekat dengan Sungai Ogan.

Ketiga rumah warga ini kondiinya memang sudah memprihatinkan karena tanah di sekitar rumah sudah tergerus.

Sementara itu di Kota Baturaja kawasan Bakung Kecamatan Baturaja Timur juga banyak yang rumah warga yang terendam banjir.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved