Realisasi Vaksin Di Lubuklinggau Sudah 54 Persen, Polres Bersama Pemkot Siap Jemput Bola ke Pasar

Saat ini, realisasi vaksin Covid-19 dosis I di Lubuklinggau sudah mencapai 54 persen dari target 171 ribu warga.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Walikota Lubuklinggau Drs. H. SN Prana Putra Sohe, M.M 

Penulis: Eko

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Saat ini, realisasi vaksin Covid-19 dosis I di Lubuklinggau sudah mencapai 54 persen dari target 171 ribu warga.

Hal ini disampaikan Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, usai menghadiri Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Polres Lubuklinggau, Senin (1/11/2021) siang.

Walikota yang biasa dipanggil Nanan ini sepakat bersama forkompinda sepakat kembali menggencarkan serbuan vaksinasi melalui sistim jemput bola ke pasar dan RT.

"Alhamdulliah, hingga hari ini capaian vaksinasi Covid-19 di Lubuklinggau untuk dosis satu sudah 54 persen, sedangkan dosis dua sudah 34 persen.

Sekarang hasil rapat bersama tersebut, kita akan mencapai target 60 persen dalam Minggu ini," ungkapnya .

Menurutnya dengan adanya program Kapolres Lubuklinggau serba jempol, pihaknya akan melakukan mapping berkaitan dengan area hingga ke tingkat RT yang belum tersentuh vaksin atau belum optimal dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Jadi kita tidak melihat lagi elemen masyarakatnya, kita sudah melihat per RT, RT mana yang belum yang akan kita serbu melalui program Kapolres yakni serba jempol vaksinasi dan akan dilakukan oleh Forkopimda,” ujarnya.

Kemudian lanjut Nanan, sapaan Wali Kota Lubuk Linggau ini, berkaitan dengan peduli lingdungi, dalam minggu juga akan mempersiapkan kantor-kantor, dinas instansi vertical dahulu, dipaang balkop pedulilingdungi, selanjut secara bertahap kefasilitas lainnya.

“Jadi nanntinya yang belum pernah divaksin, tidak akan mendapatkan pelayanan, semua pelayanan termasuk Wali Kota kalau mau masuk kantor, harus sudah vaksin, kalau tidak akan dicegat oleh Polisi Pamong Praja (Pol PP ), bukan kita untuk memaksa untuk vaksin, tapi ini sudah dilakukan daerah seperti di Jakarta," ungkapnya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono menambahkan, terkait dengan percepatan vaksinasi, melalui program jemput bola (Jempol) diharapkan semua masyarakat yang selama ini mungkin belum tahu atau tinggal dipelosok akan kita datangi melalui program jempol tersebut.

“Jadi kita minta seluruh komponen masyarakat termasuk media untuk menggelorakan himbauan vaksinasi guna menciptakan menciptakan immunity ini kepada masyarakat,” tambahnya.

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved