Breaking News:

Capaian Vaksinasi di Pagaralam Nyaris 50 Persen, Vaksinasi Berhadiah Efektif Gaet Warga 

Realisasi vaksinasi Covid-19 di KOta Pagarala sudah mencapai 49,5 persen.Vaksinasi berhadiah efektif gaet partisipasi masyarakat

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/wawan septiawan
Vaksinasi Berhadiah : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIk MH saat melakukan pengundian vaksin priode November 2021. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Realisasi vaksinasi Covid-19 di Kota Pagaralam nyaris mencapai 50 persen dari target.

Kegiatan vaksinasi dengan mengelar undian berhadiah yang dilakuka Pemkot dan Polres Pagaralam ternyata cukup efektif mengajak partisifasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan  vaksinasi.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, saat ini presentase tingkat kesadaran masyarakat Kota Pagar Alam yang sudah divaksinasi sudah mencapai 49,5 persen. 

"Kedepannya saya berharap presentase kesadaran masyarakat mencapai 50 persen lebih sudah melakukan vaksin," ujar Alpian, disela acara pengundian tahap ke-2 kupon berhadiah yang berlangsung  di Lobi Sekretariat Daerah Kota Pagar Alam itu terlihat

Periode November ini diundi sebanyak 20 kupon hadiah berupa Televisi, Kompor Gas, Dispenser, Kipas Angin, Teko Kaca, Pemanas Air, Jam Dinding, Setrika, Jaket, Gelas Cantik, Baju Kaos, dan Payung. 

Sementara periode puncak acara akan diundi 1 Desember, dimana puncak pengundian akan mendapat Door Prize 1 Unit Motor.

Dijelaskan Alpian, bahwa Pemkot Pagar Alam, telah menyediakan tempat vaksin di 7 Puskesmas yang tersebar di 5 Kecamatan, Rumah Sakit serta di Kantor Sekretariat Daerah Kota Pagar Alam.

"Kita menyediahkan banyak gerai vaksin, jadi masyarakat bebas mau divaksin dimana. Dan setiap hari buka dan bisa melayani vaksin pertama maupun kedua," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pagar Alam untuk bersama-sama mengajak keluarga, lingkungan sekitar untuk melawan Covid-19 dengan mensukseskan vaksinasi serta menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

"Vaksin adalah salah satu cara kita terbebas dari pandemi ini, jadi mari kita vaksin dan tetap menerapka  protokol kesehatan. Pasalnya saat ini kita belum terbebas dari virus corona ini," jelasnya.(one)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved