Breaking News:

Amaliah Sobli, Keponakan Mawardi Yahya, Ajak Jadikan Senam Tera sebagai Gaya Hidup Wong Sumsel

Masih banyak masyarakat yang belum tahu apa itu senam tera, padahal senam tera itu sudah lama ada dan adaptasi dari senam Taichi

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Pengprov STI Sumsel Amaliah Sobli S,kg, M.B.A menerima bendera pataka dari Ketum STI Dr H Nono Sampono MSi pada pelantikan di Gedung Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Kantor Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (31/10/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pasca dilantik sebagai Ketua Pengurus Provinsi Senam Tera Indonesia Sumsel Amaliah Sobli S KG MBA bertekad mengajak masyarakat Sumsel menjadikannya gaya hidup.

"Dengan adanya pengukuhan pengurus senam tera di Sumsel ini, harapan saya ini menjadi gaya hidup masyarakat Sumsel," ungkap Amaliah pada pelantikan 7 Pengprov STI di Gedung Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Kantor Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (31/10/2021).

Wanita yang akrab disapa Lia yang juga anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel ini menambahkan tujuh Pengurus Provinsi STI yang dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Nasional (Pengnas) STI, Letjen TNI Marinir (Purn) Dr Nono Sampono Msi adalah Sumsel, Aceh, Riau, Bengkulu, Bangka Belitung, Jambi dan Lampung.

"Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Fornas. Semoga di masyarakat Sumsel lebih dekat lagi dengan olahraga terutama olahraga senam. Sumsel bakal menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) 2022. Jadi sekaligus sosialisasi pelaksanaan FORNAS 2022,” kata alumni Sarjana Dokter Gigi ini.

Keponakan dari Wagub Sumsel Ir H Mawardi Yahya ini mengatakan langkah awal yang ia lakukan setelah dilantik sebagai pengurus adalah memasyarakatkan senam tera itu sendiri.

"Karena masih banyak masyarakat yang belum tahu apa itu senam tera, padahal senam tera itu sudah lama ada dan adaptasi dari senam Taichi," kata istri dari Ketua DPC Partai Demokrat Ogan Ilir, H Handry Pratama Putra SE.

Wanita yang akrab disapa Lia yang juga anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel ini menjelaskan barangkali mungkin sudah banyak masyarakat Sumsel yang menggiatkan senam tera.

Tapi memang tidak ada wadah yang resmi menaungi senam tera.

STI Sumsel merupakan salah satu induk olahraga di bawah naungan KORMI Sumsel.

Turut hadir dan menyampaikan sambutan Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel Periode 2021-2025, Hj Samantha Tivani Herman Deru yang juga Dewan Penasihat Pengprov STI Sumsel.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua umum Senam Tera Indonesia Dr H Nono Sampono Msi yang juga Wakil Ketua DPD RI.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved