Breaking News:

Berita Musirawas

2450 PKL dan Warung di Musi Rawas Terima Bantuan Tunai di Polres Musi Rawas, Total Rp 2,94 Miliar

Penyaluran bantuan tunai untuk para PKL dan warung se Kabupaten Musi Rawas yang belum termasuk sebagai penerima bantuan lainnya ini, sudah dimulai

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Sebanyak 2.450 PKL dan warung mendapat bantuan tunai yang disalurkan di Gedung Atmani Wedhana Mapolres Musi Rawas. Setiap PKL dan warung mendapatkan bantuan tunai berupa uang sebesar Rp1,2 juta. Tampak para PKL dan warung saat mencairkan bantuan tunai di Mapolres Musi Rawas. 
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak 2.450 Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung di Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera yang terdata sebagai penerima bantuan sudah menerima bantuan tunai yang disalurkan di Polres Musi Rawas.
Masing-masing PKL dan warung menerima bantuan tunai berupa uang sebesar Rp1,2 juta sehingga total bantuan yang sudah digelontorkan untuk para PKL dan warung ini mencapai sebesar Rp2,94 miliar.
Penyaluran bantuan tunai untuk para PKL dan warung se Kabupaten Musi Rawas yang belum termasuk sebagai penerima bantuan lainnya ini, sudah dimulai sejak akhir September 2021 lalu.
Karena banyaknya PKL dan warung yang menerima bantuan ini maka penyalurannya dibagi per tahapan untuk menghindari kerumunan.
Penyaluran yang terakhir atau tahapan VII sudah dilaksanakan pada Minggu (31/10/2021) di Gedung Atmani Wedhana Mapolres Musi Rawas.
Setiap tahapan penyaluran jumlah PKL dan warung yang menerima bantuan bervariasi hingga pada tahap terakhir jumlah totalnya sebanyak 2.450 PKL dan warung.
Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy mengatakan, bantuan tunai tersebut merupakan suatu kepedulian dan perhatian kepada pedang kecil khususnya pedagang kaki lima dan warung kecil yang terdampak pandemi Covid 19 di Kabupaten Musi Rawas.
Diharapkan, dengan adanya bantuan tersebut dapat menambah semangat dan suntikan modal usaha bagi para PKL dan warung.
"Kita harapkan, bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh PKL dan pemilik warung untuk kebutuhan hidup atau sebagai tambahan modak usaha ditengah pandemi ini," kata AKBP Efrannedy, Senin (1/11/2021).
Sebanyak 2.450 PKL dan warung mendapat bantuan tunai yang disalurkan di Gedung Atmani Wedhana Mapolres Musi Rawas. Setiap PKL dan warung mendapatkan bantuan tunai berupa uang sebesar Rp1,2 juta. Tampak para PKL dan warung saat mencairkan bantuan tunai di Mapolres Musi Rawas.
Sebanyak 2.450 PKL dan warung mendapat bantuan tunai yang disalurkan di Gedung Atmani Wedhana Mapolres Musi Rawas. Setiap PKL dan warung mendapatkan bantuan tunai berupa uang sebesar Rp1,2 juta. Tampak para PKL dan warung saat mencairkan bantuan tunai di Mapolres Musi Rawas. (SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI)
Dikatakan, Polres Musi Rawas merupakan salah satu Polres yang diberikan tanggung jawab oleh pemerintah untuk menyalurkan bantuan tunai kepada PKL dan warung di Kabupaten Musi Rawas yang terdampak covid 19.
Karena itu, pihaknya melakukan pendataan terhadap para PKL dan warung yang berhak menerima bantuan ini.
Pendataan dimulai dari jajaran bhabinkamtibmas yang secara door to door mendatangi dan mengecek secara riil kondisi dilapangan.
Dimana seleksinya cukup ketat.
Bukan hanya NIK, KTP PKL dan warung yang didata, tapi pendataan juga juga dilakukan terhadap jenis usaha kegiatannya.
Dan berdasarkan pendataan yang dilakukan, terdapat 2450 PKL dan warung yang tidak terdaftar di unit koperasi yang ada di Kabupaten Musi Rawas dan mendapatkan bantuan langsung dari pusat sebesar Rp1,2 juta per orang.
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved