Breaking News:

Sasa Putri Herman Deru Ajak STI Sukseskan Fornas VI di Sumsel, Pengurus Daerah Senam Tera Dilantik

Untuk diketahui, Pengprov STI Sumsel merupakan salah satu induk olahraga dibawah naungan KORMI Sumsel.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Refly Permana
sripoku.com/abdul hafiz
Ketua Pengprov STI Sumsel Amaliah Sobli S,kg MBA (kedua dari kiri atas) berfoto bareng Ketum STI Dr H Nono Sampono MSi (keempat dari kanan depan), Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel Hj Samantha Tivani Herman Deru yang juga Dewan Penasihat Pengprov STI Sumsel (kedua dari kiri depan) pada pelantikan di Gedung Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Kantor Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (31/10/2021).  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel Periode 2021-2025, Hj Samantha Tivani Herman Deru, meminta agar Senam Tera Indonesia ikut mensukseskan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI 2021 yang akan digelar di Sumsel Juli 2022. 

"Saya berharap kita dapat bekerjasama mensukseskan pelaksanaan Fornas ke-VI di Sumsel nanti," ungkap wanita yang juga yang juga Dewan Penasihat Pengprov STI Sumsel ini pada pelantikan di Gedung Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Kantor Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (31/10/2021). 

Untuk diketahui, Pengprov STI Sumsel merupakan salah satu induk olahraga dibawah naungan KORMI Sumsel.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini izinkan saya menginformasikan seperti yang kita ketahui Sumsel telah resmi ditunjuk sebagai FORNAS ke-VI 2021 yang akan digelar di Sumsel Juli 2022," kata wanita yang akrab disapa Sasa. 

Putri Gubernur Sumsel ini berharap agar senam Tera ini dapat ditunjukkan kepada masyarakat Indonesia pada Formas nanti. 

"Berharap bisa bersinerji, mencetak prestasi, dan juga sukses pelaksanaan," ujarnya. 

Sementara Ketua umum senam Tera Indonesia Dr H Nono Sampono Msi mengukuhkan dan melantik tujuh pengurus daerah Senam Tera.

Ketujuh pengurus daerah yang dilantik adalah Sumsel, Aceh, Riau, Jambi, Bangka Belitung, Bengkulu dan Lampung. 

Masih ada provinsi di Sumatera yang tertinggal yakni Sumatera Utara dan Sumatera Barat kalau Sumatera Barat hanya pengukuhan kembali artinya seluruh pengurus daerah senam Tera di Pulau Sumatera sudah selesai semua. 

Mantan calon wakil gubernur DKI Jakarta ini menyebut semua senam itu baik. Namun yang membedakan senam Tera dengan senam yang lainnya adalah, senam tera memiliki tiga paket yang pertama steering, yang kedua persendian dan yang ketiga pernapasan. 

"Tiga paket inilah yang membedakan senam tera dengan senam yang lainnya. Kalau senam lainnya orientasinya pada gerakan namun tidak mengatur pernapasan," terangnya.

Purnawirawan jenderal bintang tiga TNI AL ini mengakui senam tera diadopsi dari senam Taichi yang dikembangkan. Tera itu asalnya dari Terapi. Sedangkan Taichi itu ada dua yang pertama bela diri yang kedua terapi. 

Dengan dilantik tujuh pengurus daerah senam tera ini, Nono berharap kepada figur figur pengurus yang memiliki potensi yang bagus memimpin senam tera didaerahnya masing - masing. 

"Sehingga bagaimana kita secara nasional bisa menjawab angka 82,3 persen masyarakat Indonesia bermasalah dengan kesehatan dan kebugaran. Nah melalui senam tera mari kita wujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan bugar," pungkas Nono yang juga Wakil Ketua DPD RI.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved