Breaking News:

Bupati dan PTBA Bantu Korban Kebakaran di Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung Muaraenim

Musibah kebakaran dialami warga di Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim pada Rabu siang (27/10/2021) sekitar pukul 13.00 W

Editor: Sudarwan
Dok PTBA
Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar sebagai bentuk peduli kepada warga yang terkena musibah, langsung datang menengok korban duka di Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung, Rabu siang (27/10/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Musibah kebakaran dialami warga di Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim pada Rabu siang (27/10/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam peristiwa kebakaran di pemukiman padat penduduk terdapat satu unit rumah hangus dilahap si Jago Merah.

Diketahui dalam rumah jenis panggung ini dihuni 10 orang jiwa di antaranya ada 3 Kepala Keluarga (KK) atas nama Rusman (62 tahun), Makuri (85), dan Mulasri (49 tahun), yang ketiganya warga Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muaraenim.

Diduga kebakaran terjadi diakibatkan terjadinya arus pendek atau korsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa akibat musibah kebakaran dan besarnya kerugian belum dapat ditaksir.

Hingga akhirnya api bisa dihadapkan dengan bantuan mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim.

Mendapatkan laporan dari warga, Bina Lingkungan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) pada pukul 14.00 WIB langsung bergerak cepat menuju lokasi kebakaran guna memberikan bantuan tanggap bencana untuk para korban.

Senior Manajer Corporate Social Responsibility PTBA, Hartono yang diwakili Spesialis Bina Lingkungan CSR, Erwandi mengatakan bahwa tanggap darurat bencana dari PTBA merupakan bentuk kepedulian dari PTBA.

Senior Manajer Corporate Social Responsibility PTBA, Hartono yang diwakili Spesialis Bina Lingkungan CSR, Erwandi mengatakan bahwa tanggap darurat bencana dari PTBA merupakan bentuk kepedulian dari PTBA, Rabu siang (27/10/2021).
Senior Manajer Corporate Social Responsibility PTBA, Hartono yang diwakili Spesialis Bina Lingkungan CSR, Erwandi mengatakan bahwa tanggap darurat bencana dari PTBA merupakan bentuk kepedulian dari PTBA, Rabu siang (27/10/2021). (Dok PTBA)

Ia mengatakan pihaknya menerima laporan sekitar pukul 2 siang dan bersama Bupati Muara Enim langsung menyerahkan bantuan ke para korban pukul 4 sore.

Bantuan dari PTBA berupa beras, mie instan, air mineral, gula dan kopi senilai Rp1,5 juta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved