Berita Muba Babel United

Profil Rudy Murod, Manajer dan Pelatih Anyar MBU, Target Sapu Tiga Laga Awal Leg 2, Termasuk SFC

Muba Babel United (MBU) selaku juru kunci klasemen sementara grup A Liga 2 melakukan perombakan jelang mengakhiri babak penyisihan putaran pertama.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
Instagram @fansmubaunited
Manajer Muba Babel United (MBU) yang baru, Rudy Murod 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Muba Babel United (MBU) selaku juru kunci klasemen sementara grup A Liga 2 melakukan perombakan jelang mengakhiri babak penyisihan putaran pertama. 

"Ya per tanggal kemarin (Rabu 27 Oktober 2021) pas kita mau laga terakhir leg pertama, saya ditunjuk sebagai Manajer Tim Muba United," ungkap Manajer Tim MBU yang baru, Rudy Murod kepada Sripoku.com, Kamis (28/10/2021). 

Pemilik Sport Event Management, brand BONGEN.ID yang selama ini kerap tampil sebagai staf Wabup Musi Banyuasin terutama banyak bergelut menyukseskan kegiatan olahraga hingga terlibat di MBU sebagai asisten manajer. 

"Manajer yaang lama mundur. Selama ini saya asisten manajer. Sekarang kita lagi fokus menghadapi leg 2. Terutama dari sisi teknis pemain," kata pria Kelahiran Palembang, 13 Februari 1975.

Rudy yang mengaku keluarganya (anak dan istri) bertempat tinggal di 18 Land Res.

Bandung membeberkan rencana programnya dengan mendatangkan striker dan gelandang serang anyar lagi mumpuni untuk memuluskan misi targetnya menyapu tiga laga awal putaran kedua nanti. 

"Rencana merekrut beberapa pemain baru. Hal ini terkait evaluasi leg 1. Terutama posisi striker dan gelandang serang. Yang pasti ada beberapa yang kita lirik dari Indonesia bagian timur. Tapi siapanya pemain tersebut, kita informasikan pada waktunya nanti,"  ujarnya.

Tiga laga pembuka yang dimaksud yakni Muba Babel United vs Sriwijaya FC (SFC), Kamis 4-November 2021 pukul 20:30 di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru. 

Lalu Babel United vs PSMS Medan Kamis 11-November 2021 pukul 15:15 di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru

Kemudian laga ketiganya KS Tiga Naga vs Babel United Rabu 17-November 2021 pukul 20:30 di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru. 

"Fokus berbenah supaya lebih siap di leg kedua. Karena saya pasang target. Harus realistis dari leg 1. Paling tidak 3 laga pembuka harus ambil poin. Termasuk dengan kakak kito SFC," ujar Rudy yang pernah menjadi atlet Diklat Bulutangkis Pusri. 

Alumni S1 Unpad (Program Extention Management) Bandung ini mengakui pada laga pamungkas babak penyisihan putaran pertama bermain imbang 0-0 lawan PSPS Pekanbaru berkat telah berupaya membakar semangat pemain. 

"Kita sekarang datangkan Head Coach Ibnu Grahan. Sudah kita bakar motivasi. Kita akui selama ini pemain kita sklil bagus. Istilahnya ado kepacakan tapi dak pacak dipake. Sekarang anak-anak sudah termotivasi. Butuh mental bertanding militan di leg kedua," terang Rudy. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved