Berita Prabumlih

Gara-gara 2 Ekor Burung Love Bird, Pria Ini Pasrah Dikepung Tim Reskrim Polsek Prabumulih Timur

Pelaku diringkus yakni FB (37) warga Kecamatan Prabumulih Selatan kota Prabumulih. Bersama pelaku turut diamankan dua burung jenis Love Bird berikut

Editor: Welly Hadinata
Kolase/SRIPOKU.COM
Seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) spesialis pencuri hewan peliharaan jenis burung, berhasil diamankan tim opsnal Polsek Prabumulih Timur pimpinan Kanit Reskrim Ipda Haryoni Amin SH. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) sepesialis pencuri hewan peliharaan jenis burung, berhasil diamankan tim opsnal Polsek Prabumulih Timur pimpinan Kanit Reskrim Ipda Haryoni Amin SH.

Pelaku diringkus yakni FB (37) warga Kecamatan Prabumulih Selatan kota Prabumulih. Bersama pelaku turut diamankan dua burung jenis Love Bird berikut dua sangkar.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi didampingi Kanit Reskrim Ipda Haryoni Amin SH mengungkapkan penangkapan terhadap Febriyanto bermula dari laporan Nike Oktarini (28) warga Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Tanjung Raman kota Prabumulih ke SPKT Polsek Prabumulih Timur.

Dalam laporannya dengan nomor LP/B/206/X/2021/Sumsel/Res Pbm/Sek Pbm Timur mengungkapkan pada Senin (25/10/2021) sekitar pukul 02.30 telah terjadi pencurian burung berikut sangkarnya.

Pelaku yang terekam CCTV masuk ke dalam pekarangan rumah korban dengan memanjat pagar samping, lalu menaiki kursi untuk mengambil 2 ekor burung love bird beserta sangkarnya di teras rumah korban.

"Mendapat laporan itu kita lalu melakukan penyelidikan dan diketahui jika dalam rekaman CCTV yang melakukan pencurian adalah Febriyanto," ujar Kanit Reskrim.

Mengetahui itu, tim Opsnal Satreskrim Polsek Prabumulih Timur lalu langsung ke rumah pelaku dan mendapati Febriyanto sedang berjalan didekat rumahnya.

"Tersangka kemudian langsung kita amankan dan untuk barang bukti burung berikut sangkarnya berdasarkan pengakuan tersangka telah dijual," katanya.

Selanjutnya petugas mendatangi kediaman inisial TR yang membeli burung hasil curian dan mengamankan barang bukti.

"Pelaku berikut barang bukti telah kami amankan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut," tegasnya seraya mengatakan tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.(eds/TS)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved