Breaking News:

Zamzami Ahmad Meninggal Dunia

Zamzami Ahmad Meninggal Dunia, Sosok di Fraksi Golkar Sumsel Ini Begitu Kehilangan: Pernah Diasuhnya

Kabar Zamzami Ahmad meninggal dunia Rabu (27/10/2021) begitu menyedihkan untuk Hadrianto Aljufri SH, anggota fraksi Golkar Sumsel.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Refly Permana
Kolase/SRIPOKU.COM
Mantan Ketua DPRD Sumsel Zamzami Ahmad 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kabar Zamzami Ahmad meninggal dunia Rabu (27/10/2021) begitu menyedihkan untuk Hadrianto Aljufri SH. Betapa tidak, almarhum merupakan sosok yang begitu dekat dengan anggita fraksi Golkar Sumsel tersebut.

Dikatakan Aljufri, dirinya bisa dikatakan masih memiliki hubungan keluarga, tepatnya ia adalah keponakan dari Zamzami.

"Dia orangtua kami. Sekaligus guru yang sangat perhatian dengan keluarga. Panutan di keluarga. Wak yang paling tua. Beliau 11 bersaudara. Bapak kami H Aljufri Ahmad ini nomor 3," ungkap salah seorang keponakannya H Hadrianto Aljufri SH (HDA) anggota Fraksi Golkar Sumsel kepada Sripoku.com.

Aljufri yang juga mantan Cawabup Empat Lawang ini mengungkapkan selain kakaknya H Budi Antoni AlJufri (HBA), sosok Zamzami Ahmad juga menjadi sosok guru politik yang menjadi panutannya. 

"Di politik beliau dan HBA guru politik saya. Bahkan saya pernah diasuh hampir 5 -6 tahun. Waktu itu saya masih kecil sekutar usia 4 tahun. Beliau sakit tuo usia sekitar 84 tahun. Kalau istri beliau sudah meninggal beberapa tahun yang lalu. Mohon doanya untuk Pak Zamzami," kata pria yang akrab disapa David ini.

Almarhum meninggalkan satu anak Dra Hj Septiana Zuraida Zamzami SH MSi (Kepala Dinas Kearsipan Provinsi Sumsel), dan bemenantukan mantan Walikota Lubuklinggau H Riduan Effendi. Dua cucu dan sekian cicit. Salah satu cucunya yakni anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan Riezky Aprilia. 

"Beliau meninggal di RS Pondok Indah jam 13.15. dibawa langsung ke Talang Padang Empat lawang untuk dimakamkan. Tidak mampir ke Palembang karena ngejar waktu," jelas David 

H Zamzami Ahmad sempat membuat buku biografi dan menceritakan mengabdi kepada negara 40 tahun lamanya sebagai PNS dengan segala posisi. 

"Setelah pensiun, saya menjadi anggota DPRD selama dua periode. Lima tahun berikutnya sebagai Wakil Ketua DPRD dan lima tahun terakhir menjadi Ketua DPRD Sumsel. Tidak ada yang saya cari. Buku ini saya buat sebagai memoar, agar orang kenal siapa saya, tidak hanya cucu, keponakan dan keluarga tapi juga masyarakat luas," kata Zamzami yang pernah direkam wawancaranya dengan Sriwijaya Post. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved