Breaking News:

KONI Sumsel Evaluasi Pembinaan Atlet Peraih Medali PON XX Hingga Strategi Porwil 2023

KONI Sumsel segera bergegas untuk melakukan rencana pembinaan terhadap para atlet penyumbang medali pada PON XX Papua

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Dok. Humas KONI
Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH . 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Tak mau larut dalam euforia mendapatkan prestasi peringkat 16 pada perolehan medali PON XX Papua 2021 dari pejuang olahraganya, KONI Sumsel segera bergegas untuk melakukan rencana pembinaan terhadap para atlet penyumbang medali ini. 

"Kemarin kita bikin surat ke bagian Litbang KONI untuk ada dua agenda pertama agenda mengevaluasi hasil PON menyeluruh."

"Artinya bagaimana memperlakukan atlet yang emas, perak, dan perunggu untuk dalam satu wilayah pembinaan yang kemarin," ungkap Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH di sela-sela pelepasan kontingen Sumsel yang diberangkatkan mengikuti Peparnas ke-XVI Papua 2021 di Plaza Rusunawa JSC Palembang, Rabu (27/10/2021). 

Sumsel berada di peringkat 16 dengan perolehan medali 8 emas, 4 perak, dan 17 peringgu (total 29 medali). 

"Dulu ada stimulus pembinaan dari KONI apakah akan dinaikkan atau stabil atau bagaimana nanti kita akan minta kajian dari Litbang," terang Hendri yang juga menjabat Presiden Klub Sriwijaya FC. 

Atlet PON XX Papua kata Hendri untuk bonusnya dianggarkan dalam APBD 2022 dan nantinya dititipkan di Dispora Provinsi Sumatera Selatan.

"Kemarin saya sudah konsultasi dengan Pak Gubernur, dengan Pak Sekda, dengan Pak Kadispora, Insya Allah dananya di 2022 dititipkan di Dispora Provinsi Sumatera Selatan. Tidak di anggaran KONI. Rinciannya sudah kita laporkan ke Kadispora melalui Kabid Binpres Sumatera Selatan," jelas Hendri. 

Hal lain yang kedua kata Hendri, pihaknya juga meminta kajian dengan Litbang itu soal persiapan Porwil yang akan dihelat 2023 mendatang. 

"Porwil kemarin di Bengkulu kita polisi 9 dari 10 peserta. Tentu ini tidak boleh lagi terjadi. Dan kita ingin dari 10 provinsi Sumatera ini, minimal kita minimal lima besarlah pada Porwil 2023 nanti. Sehingga itu perlu kajian bagaimana strateginya supaya hal ini terwujud," kata mantan Senator DPD RI. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved