Breaking News:

HD Tinjau Lokasi Bencana Alam Pemulutan Ogan Ilir, Deru: Ini Bukti Pemerintah Hadir untuk Rakyat

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) meninjau rumah warga di Desa Sungai Lebung Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI)

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/ts agung dwipayana
Nomor 2 dari kiri, Gubernur Sumsel  H Herman Deru (HD) meninjau lokasi bencana alam, angin puting beliung dan menyerahkan bantuan sosial kepada korban bencana di Pemulutan Selatan Ogan Ilir (OI), Rabu (27/10/2021).  

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) meninjau rumah warga di Desa Sungai Lebung Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumsel, yang terkena bencana alam angin puting beliung, Rabu (27/10/2021).

Kedatangan HD selain memberikan semangat para warga juga membawa bantuan sosial untuk warga korban bencana alam tadi, desanya yang berada di wilayah perairan, sulit ditempuh dengan kendaraan darat. 

Sehingga, Gubernur Sumsel bersama rombongan untuk menempuh ke lokasi masyarakat yang terkena musibah tersebut harus menempuh kendaraan sungai, kapal motor untuk sampai ke tujuan, Kampung IV Desa Sungai Lebung Kecamatan Pemulutan.

Setiba di lokasi, Deru disambut warga yang telah menunggu di dapur umum Desa Sungai Lebung. 

Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) memberikan secara simbolis kepada warga yang mendapat musibah di Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (27/10/2021).
Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) memberikan secara simbolis kepada warga yang mendapat musibah di Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (27/10/2021). (SRIPOKU.COM/ts agung dwipayana)

Sebelum memberikan bantuan, HD mengucapkan belasungkawa atas bencana yang menimpa warga.

Tak sebatas itu saja, HD berdialog dengan perangkat desa, kecamatan dan warga yang menyambut kedatangan HD. 

"Saya dapat kabar, di wilayah Pemulutan Selatan ini ada 30 rumah yang rusak berat maupun ambruk di sejumlah desa termasuk di Sungai Lebung ini," kata Deru yang tiba di Sungai Lebung, Rabu (27/10/2021) sekira pukul 10.20.

Diungkap HD, berdasarkan data dari BPBD Sumatera Selatan, ke-30 rumah di wilayah Pemulutan Selatan tersebut diantaranya 23 rumah di Desa Sungai Lebung, 1 rumah di Sungai Ondok, 2 rumah di Desa Maju Jaya, dan 4 rumah di Desa Harimau Tandang. 

Dari 30 rumah tersebut, 16 rata dengan tanah dan 14 rumah rusak berat akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi, Sabtu (23/10/2021) lalu. 

Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Kapolres OI AKBP Yusantiyo Sandhy dan perangkat pemerintah naik perahu motor menuju lokasi rumah warga yang mendapat musibah bencana alam, angin puting beliung, Rabu (27/10/2021).
Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Kapolres OI AKBP Yusantiyo Sandhy dan perangkat pemerintah naik perahu motor menuju lokasi rumah warga yang mendapat musibah bencana alam, angin puting beliung, Rabu (27/10/2021). (SRIPOKU.COM/ts agung dwipayana)

"Kami meninjau secara langsung lokasi bencana angin puting beliung ini untuk melihat langsung situasi dan kondisinya. Ini juga untuk membuktikan bahwa pemerintah hadir untuk rakyat," tegas Gubernur. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved