Breaking News:

Atlet Difabel Kabupaten OKU Siap Berlaga di Peparnas Papua

Tiga atlet NPCI asal Kabupaten Ogan Komering Ulu mewakili Propinsi Sumatera Selatan siap berlaga di Peparnas ke-XVI tahun 2021 di Papua.

Penulis: Leni Juwita | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Leni Juwita
Tiga atlet National Paralimpic Committe Indonesia (NPCI) asal Kabupaten Ogan Komering Ulu mewakili Propinsi Sumatera Selatan siap berlaga di Pekan Olah Raga Paralynfik Nasional Peparnas XVI Papua 2021. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA --- Tiga atlet National Paralimpic Committe Indonesia (NPCI) asal Kabupaten Ogan Komering Ulu mewakili Propinsi Sumatera Selatan siap berlaga di Pekan Olah Raga Paralimpik Nasional atau Peparnas XVI Papua 2021.

Tiga atlet yang akan membawa nama Propinsi Sumatera Selatan itu masing-masing atas nama  Adi Munandar (atlet Wheel Chair Tenis Meja), Nasrul  (Atlet Wheel Chair Renang) dan Tarman (Atlet Tuna Daksa Panahan).

Atlet OKU didampingi Pelatih Level 2 Nasional bulutangkis Angga Wiranata yang juga sekretaris NPCI Kabupaten OKU saat audensi dengan PLH Bupati OKU Drs H Edward Candra MH melaporkan  rencana keberangkatan atlet sekaligus juga mohon pamit kepada PLH Bupati OKU dan minta pengarahan dari bupati.

Tiga atlet NPCI  yang  mewakili Sumsel akan berlaga di Peparnas XVI Papua 2021 yang digelar dari tanggal 5 sampai 13 November 2021.

Tiga atlet sudah berprestasi sampai di tengkat provinsi dan kali ini akan berlaga di event nasional.

Untuk persiapan sudah masksimal tinggal melakukan latihan-lathan ringan, karena kali ini baru pertama kali bertanding ditempat yang jauh maka diperlukan persiapan mental atlet.

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Mengucapkan selamat kepada atlet NPCI Kabupaten OKU yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan.

Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kepada atlet NPCI Kabupaten OKU untuk mengikuti Peparnas ke-XVI tahun 2021 di Papua.

Edward Candra berharap kepada atlet NPCI Kabupaten OKU dengan latihan dan semangat yang keras dapat mendapatkan medali dan prestasi yang baik sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi Sumsel dan Kabupaten OKU.

Pemerintah Kabupaten OKU memiliki komitmen, keinginan dan memberikan perhatian yang kuat untuk para atlet agar terus bisa berlatih, mengikuti berbagai kegiatan olahraga baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Nasrul  (Atlet Wheel Chair Renang) mengaku bangga dan bersyukur karena dipercaya mewakili Sumsel berlaga di tingakt nasional.

“Yang pasti bangga, ini pertama kali saya berlaga ditingkat nasional di Papua lagi,” kata Nasrul.

Tentang persipaan sudah 80 persen, sedangkan target minimal perunggu.

Selain perjalanan jauh mulai dari perjalanan darat dari Baturaja–Palembang dan perjalanan udara yang menempuh waktu sekitar 7-8 jam pasti melelahkan namun Nasrul tetap optimis bisa meraih medali perunggu.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved