Berita Muba Babel United

Jadi Juru Kunci Klasemen Grup A Liga 2 Putaran 1, Muba Babel United Bertekad Kalahkan PSPS Pekanbaru

Mudah-mudahan kami bisa memberikan kemenangan untuk Muba Babel United di laga terakhir putaran pertama ini

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
MO Sriwijaya FC
Muba Babel United saat menghadapi Laga Sriwijaya FC pada laga perdana grup A Liga 2 Indonesia yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya FC. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU COM, PALEMBANG - Sebagai tim juru kunci klasemen Grup A liga 2, skuat tim Muba Babel United (MBU) menyatakan tekad bulatnya untuk bisa memenangkan laga pamungkas (laga kelima) babak penyisihan putaran pertama atas lawannya PSPS Pekanbaru yang akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (27/10/2021) pukul 18.15 WIB.

Menurut Amir yang berposisikan sebagai gelandang, dari evaluasi tim pelatih setelah beberapa pertandingan, disadari bahwa pemain selalu tertinggal dan baru agresif untuk menyerang.

"Untuk pertandingan besok kamu berharap, termasuk saya sebagai pemain. Dari menit awal kami harus berinisiatif memenangkan pertandingan. Tentunya dengan menyerang. Tentunya pula sesuai dengan strategi yang diberikan pelatih," ungkap eks pemain Barito Putra Liga 1.

Meski diketahui tim Laskar Ranggonang ini sejak awal berada di dasar klasemen grup A, pesepakbola kelahiran Palembang, 6 Agustus 1984 yang pernah memperkuat Sriwijaya FC ini tetap menyatakan segenap pemain akan selalu menjaga motivasi untuk meraih kemenangan.

"Insya Allah dengan latihan yang telah diberikan tim pelatih beberapa hari kemarin dan terakhir tadi pagi kita latihan. Intinya kami ingin sekali menang. Mudah-mudahan kami bisa memberikan kemenangan untuk Muba Babel United di laga terakhir putaran pertama ini," ujarAnir yang telah mengantongi Lisensi B AFC.

Amir yang merupakan pemain eks PON 2004,PS Palembang Divisi 1 tahun 2005/2006, SFC, Barito Putra Liga 1, Martapura FC Liga 2 dan terakhir menjadi pemain gelandang Muba United Liga 2 ini memberikan beberapa materi latihan bagi anak PS Palembang Junior.

Hal senada juga disampaikan Pelatih MBU Sasi Kirono yang pada laga terakhir dirinya dijatuhi kartu merah lantaran memprotes jalannya pertandingan saat MBU dikalahkan Semen Padang FC 0-1.

"Menutup putaran pertama ibu ada waktu jeda Sabtu Minggu setelah pertandungan keempat. Alhamdulillah persiapan sangat matang Bismillah mudah-mudahan kita siap menghadapi PSPS. Semangat tetap semangat menuai tiga poin," ucap Sasi Kirono.

Sasi yang semasa aktif bermain sepakbola tercatat pernah membela Timnas Indonesia U-19 pada era 1990 dan Persis Junior 1998 akhirnya ditenangkan dan ditemani ofisial MBU lainnya meninggalkan kursi bench di pinggir lapangan.

Ia pun harus digantikan asistennya, Agus Indra Kurniawan.

"Sebenarnya kita tidak bermain bertahan. Selama ini memang karena keteken. Kita tetep bisa melawan PSPS. Insya Allah akan berbeda mainnya. Kita sudah siapkan sebelumnya. Jadi itu (semangat) tidak diminta pun tetap fight meraih kemenangan," pungkasnya.

Ia berharap Engelbert Sani dkk bisa membuktikan tekad skuat tim Muba Babel United untuk bangkit setelah hanya mampu mengantongi poin satu hasil sekali main sering dan tiga kali menelan kekalahan.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved