Breaking News:

HD: Festival Budaya Melayu 2021, Wujud Cinta Lestarikan Budaya Melayu di Sumsel

Kegiatan ini  diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Kominfo Prov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) selaku Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia membuka Festival Budaya Melayu Sumsel Tahun 2021 di Hotel Swarna Dwipa Palembang, dengan melakukan penabuhan gendang rebana, Selasa (26/10/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) selaku Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia menghadiri sekaligus membuka Festival Budaya Melayu Sumsel Tahun 2021 di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan ini  diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel dalam rangka mengenalkan dan melestarikan kebudayaanudaya melayu yang dimiliki oleh Sumsel kepada generasi penerus Sumatera Selatan agar mereka mengenal dan bangga menjadi bagian dari rumpun melayu. 

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel DR Aufa Syahrizal SP MSc pada sambutannya.

HD Terima Audiensi Forum Admin Media Sosial se - Sumatera Selatan

Buka SERU Sriwijaya 2021, HD Harap Daya Saing UMKM dan Kualitas Produk Meningkat

Sementara itu, HD pada sambutannya menyampaikan bahwa Festival Budaya Melayu Tahun 2021 merupakan salah satu cara pemerintah dalam melestarikan kebudayaan yang dimiliki sekaligus meningkatkan minat masyarakat dalam melestarikan serta menerapkan budaya melayu pada kehidupan sehari - hari.

"Melayu adalah akar budaya kita. Penilaian, tata krama, adat dan kesenian  melayu dapat kita terapkan pada kehidupan sehari-hari," ucap HD.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa Festival Budaya Melayu yang dilakasanakan merupakan wujud cinta Pemerintah Provinsi Sumsel terhadap budaya melayu yang diwariskan oleh para leluhur rumpun melayu.

HD Hadiri Pelantikan BPD HIPMI Sumsel

HD Hadiri Peringatan Hari Pangan Sedunia Secara Virtual

"Harapannya semoga dapat bergema dan menarik kembali perhatian masyarakat untuk menerapkan kehidupan budaya melayu pada kehidupan sehari - hari," ungkap HD.

Mengakhiri sambutannya HD berharap agar pelaksanaan Festival Budaya Melayu tahun depan dapat dilaksanakan secara nasional.

Turut hadir Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, Sultan Raden Muhamad Fauwas Prabu Draja, Budayawan Provinsi Sumsel Hj Ana Kumari dan Raden Muhamad Ali Hanafiah, Karo Humas dan Protokol Rika Efianti SE MM.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved